Gaya Hidup Editor : Danar Widiyanto Minggu, 10 Februari 2019 / 17:10 WIB

Mc Laren Gunakan Pertamax Turbo, Mesin Bekerja Maksimal

SEMARANG, KRJOGJA.com - Komunitas otomotif Mc Laren Club Indonesia (MCI), Minggu (10/2/2019) menjajal jalur tol trans Jawa Jakarta-Semarang dengan support BBM Pertamax Turbo 98 dari Pertamina. Saat mengisi BBM di SPBU Sisingamangaraja Semarang, para peserta touring Mc Laren mengakui penggunaan Pertamax Turbo 98 mampu mengimbangi performa mesin sport Mc Laren sehingga perjalanan menempuh jalur tol Jakarta-Semarang tetap prima. 

"Menempuh perjalanan sejauh 437 KM dari titik keberangkatan di Jakarta tepatnya di Mall Plaza Senayan hingga Titik terakhir di Jalan Pemuda, Kota Semarang, Jawa Tengah tentulah membutuhkan stamina pengemudi dan performa kendaraan yang baik. Bahan bakar pun menjadi salah satu faktor pedukung performa kendaraan," ungkap Eddy Winata Sekjen Mc Laren Club Indonesia (MCI). 

Sadar akan hal tersebut menurut Eddy, Pertamax Turbo yang merupakan jenis BBK produk Pertamina dengan RON 98 yang menjadi pilihan para peserta Touringi, Eddy Winata juga memaparkan alasan komunitasnya memilih Pertamax Turbo karena menggunakan Pertamax Turbo bukanlah sebuah pilihan tetapi memang menjadi kebutuhan karena McLaren sendiri merupakan tipe kendaraan supercar yang memiliki perbandingan kompresi lebih dari 12 (r>12) sehingga menggunakan Pertamax Turbo dengan RON 98 adalah keputusan yang tepat. Ia menambahkan bahwa dirinya dan tim merasa senang karena kota yang mereka singgahi ternyata telah menyediakan BBM untuk kendaraan yang mereka gunakan.

Sementara itu, perwakilan dari PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) IV Jateng DIY Senior Sales Executive Retail Semarang, Alam Kanda Winali memanfaatkan momen ini untuk memberikan apresiasi kepada MCI yang telah menjadi pelanggan setia Pertamax Turbo, bahan bakar kendaraan kelas supercar dan motor besar berteknologi tinggi. Apresiasi diberikan secara simbolis dengan pengisian Pertamax Turbo secara gratis ke beberapa mobil peserta touring di SPBU 41.502.02 Sisingamangaraja Jalan Sultan Agung, Semarang.

Terpisah, Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR IV, Andar Titi Lestari mengungkapkan bahwa momen ini digunakan Pertamina untuk mendekatkan diri kepada pelanggan produk Pertamax Turbo. Berbagi pengalaman pelanggan menggunakan produk ini menjadi informasi berharga untuk pengembangan produk maupun pelayanan pertamina kedepan.

Pertamax Turbo merupakan bahan bakar berkualitas untuk kendaraan bermesin bensin yang merupakan hasil pengembangan dari produk terdahulunya yaitu Pertamax Plus. Pertamax Turbo memiliki Research Octane Number (RON) minimal 98 serta dilengkapi Ignition Boost Formula (IBF).

"Bagi warga semarang yang ingin kendaraannya menghasilkanperforma maksimal, dapat mengisi Pertamax Turbo di 12 lokasi SPBU yang tersebar di Kota Semarang," tutur Andar. (Cha)