Jateng Editor : Danar Widiyanto Minggu, 10 Februari 2019 / 16:10 WIB

Pesta Siaga Ajang Kreatifitas Mengukir Prestasi

PURWOREJO, KRJOGJA.com - Setelah lima tahun menyandang predikat sebagai juara umum lomba Kwartir tingkat Kabupaten Purworejo, Pramuka Siaga tingkat Kwartir Ranting Purworejo terus bertekad untuk mencapai prestasi yang lebih tinggi. Bahkan tidak menutup kemungkinan bisa melaju menjadi juara tingkat Korwil Kedu dan terus berlanjut ke Persani Siaga tingkat Jawa Tengah.

“Semua itu dapat tercapai dengan baik jika para juri dapat melaksanakan penilaian dengan obyektif dan profesional,” kata koordinator pelayanan pendidikan Kecamatan Purworejo P Eko Widiastuti SPd MSi selaku bunda pembina upacara pada pembukaan Pesta Siaga tingkar Kwartir Ranting Purworejo tahun 2019, di lapangan Cangkrep Lor Purworejo, Sabtu (9/2/2019).

Pesta siaga yang diikuti 1.000 peserta yang terbagi dalam 50 barung putri dan 49 barung putra ini berlangsung selama dua hari. Materi kegiatn dibagi empat kelompok dan 11 taman.

Eko Widiastuti juga berharap agar para peserta Pesta Siaga bisa mandiri penuh santun dan gembira serta menjalin persahabatan sesama anggota Pramuka dengan penuh kreatif. “Tunjukkan keceriaanmu dalam setiap menjalankan tugas,” pintanya.

Disamping itu P Ako Wiastuti juga meminta agar setiap peserta dapat menjaga kesehatannya sehingga dapat melaksanakan tugas dalam Pesta Siaga dengan penuh semangat ‘Bhineka Tunggal Ika’, dengan mewujudkan kerjasama yang kompak dengan sesama anggota barung. “Dengan kekompakan ini kalian dapat mencapai prestasi yang baik dan menjadi duta dari Kwartir Ranting Purworejo,” tandasnya. (Nar)