Jateng Editor : Danar Widiyanto Minggu, 10 Februari 2019 / 14:10 WIB

Tersandung Korupsi, Walikota Siap Selesaikan Proyek GOR Mangkrak

SALATIGA, KRJOGJA.com - Walikota Salatiga, Yuliyanto menyatakan siap melanjutkan dan  menyelesaikan Gedung Olah Raga (GOR) Kridanggo Kota Salatiga yang mangkrak beberapa tahun ini. GOR tersebut dibangun dengan dana dari Kemenpora waktu itu sebesar Rp 3,9 miliar.  Sejak tersandung kasus korupsi, GOR ini mangkrak di Salatiga. 

“Kami pemerintah Kota Salatiga siap untuk melanjutkan pembangunan GOR Kridanggo yang mangkrak agar bisa dimanfaatkan untuk kemajuan olahraga di Salatiga. Memang sangat eman-eman banget tetapi kami juga menunggu dari pusat dan kejaksaan. Sampai sekarang belum ada kepastian. Intinya kami Pemkot Salatiga siap menggelontorkan dana APBD untuk GOR tersebut,” tandas Yuliyanto kepada KRJOGJA.com, Minggu (10/02/2019). 

Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dinpora) Salatiga, Sulistyo mengatakan pihaknya di tahun anggaran APBD 2019 ini mengalokasikan dana sebesar Rp 250 juta untuk mendatangkan tim pengecekan kondisi (kelayakan) bangunan GOR yang sudah berdiri. 

“Kami mengalokasikan anggaran Rp 250 juta untuk mengecek fisik dan kekuatannya seperti apa karena sudah beberapa tahun mangkrak dan berhenti pembangunannya. Hasil pengecekan fisik nantinya dijadikan dasar untuk melanjutkan penyelesaikan pembangunan GOR Kridanggo tersebut,” tandas Sulistyo kepada KRJOGJA.com. 

Ia mengungkapkan, Dinpora juga telah menanyakan mengenai kepastian hukum proyek GOR tersebut ke pihak kejaksaan apakah saat ini sudah bisa dilanjutkan pembangunannya atau belum. Namun hingga saat ini pihak terkait belum memberikan jawaban pasti. (Sus)