Jateng Editor : Danar Widiyanto Minggu, 10 Februari 2019 / 12:10 WIB

Senam Kolosal Ajak Generasi Millenial Tertib Lalu Lintas

PURBALINGGA, KRJOGJA.com - Ribuan warga Purbalingga antusias mengikuti senam kolosal di kompleks Alun-alun Purbalingga, Minggu (10/2/2019). Kegiatan bertajuk Millenial Road Safety Festival 2019 itu diselenggarakan Kepolisian Resor Purbalingga untuk mengkampanyekan tertib lalu-lintas melalui semarak festival.

“Ini salah satu upaya kami bersama Pemkab menanamkan kesadaran berlalu-lintas terhadap generasi Millenial, terutama anak- anak agar tidak menjadi korban kecelakaan lalu-lintas,” tutur Kapolres Purbalingga AKBP Kholilur Rochman, disela-sela kegiatan.
 
Melalui Senam Kolosal ini, generasi milenial didorong untuk lebih mengutamakan keselamatan berkendara dari pada sekedar gaya-gayaan. Karena gaya-gayaan merupakan bentuk keteledoran dalam berlalu-lintas yang berakibat kecelakaan.

Plt Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi yang ikut dalam kegiatan itu berharap acara Millenial Road Safety Festival ini mampu berkontribusi  mengajarkan genersi-generasi millenial untuk bisa tertib berkendara dan tertib berlalu-lintas. Apalagi  berdasarkan data kecelakaan di Indonesia, sebagian besar korbannya dari kalangan anak muda dan pelajar.

"Ini sangat memprihatinkan dan harus dicegah,” tegasnya.

Rangkaian kegiatan festival itu  dinilai sangat diperlukan untuk mengedukasi masyarakat, komunitas dan kepada kalanganpelajar agar bisa tertib kendara dan berlalu-lintas sehingga angka kecelakaan lalu-lintas bisa ditekan atau diminimalisir. Selain masyarakat, senam kolosal ini diikuti oleh para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemkab Purbalingga dan Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Kegiatan Senam Kolosal kali ini dimeriahkan kesenian barongsay, hiburan dangdut Putra Pandu Pandawa serta undian hadiah kejutan berupa 1 Unit Sepeda Motor, 24 sepeda gunung, mesin cuci dan ratusan hadiah lainnya

Rangkaian Millenial Road Safety Festival oleh Polres Purbalingga ini meliputi Launching Millenial’s Road Safety Festival, pada Minggu (3/2/2019) lalu. Dilanjutkan apel glorifikasi dan senam kolosal pada Minggu (10/2/2019).

Pada Minggu pekan depan digelar Fun Color Run Millenial’s. Dilanjutkan Gowes Millenial’s Minggu (3/3/2019), Touring dan Lomba Safety Riding Millenial Alun-alun Purbalingga (10/3/2019), jalan Sehat dan Deklarasi Millenial’s Road Safety Festival di GOR Goentoer Darjono, pada hari Minggu berikutnya.(Rus)