Olahraga Agregasi    Minggu, 10 Februari 2019 / 08:24 WIB

Mayweather Jr. Susah, Pacquiao Incar Petinju Ini sebagai Lawan

MANILA, KRJOGJA.com – Manny Pacquiao mengaku masih sabar untuk menerima jawaban dari Floyd Mayweather Jr. perihal tawarannya untuk melakukan pertarungan ulang. Tapi, Pacquiao juga memiliki rencana cadangan jika pada akhirnya Mayweather Jr. tak kuncung menerima tawarannya.

Sebagaimana diketahui meski sudah berusia 40 tahun, kualitas Pacquiao sebagai petinju nampaknya belum benar-benar pudar. Teranyar, Pacquiao berhasil keluar sebagai juara dunia tinju WBA kelas walter usai mengalahkan Adrien Broner.
Berhasil kembali keluar sebagai juara dunia tinju, Pacquiao pun lantas langsung mengincar sosok Mayweather Jr. Terlebih ketika keduanya saling bertarung pada 2 Mei 2015 di MGM Grand Garden, Las Vegas, Amerika Serikat, Mayweather Jr. menang secara kontroversial atas Pacquiao.Hasil pertarungan itulah yang membuat banyak pecinta tinju berharap adanya duel ulang antara Pacquiao melawan Mayweather Jr. Terlebih, The Money –julukan Mayweather Jr– sejatinya belum benar-benar pensiun dari dunia tinju.

Sebab pada akhir tahun lalu, Mayweather Jr. melalukan sebuah pertarungan melawan petinju asal Jepang, yakni Tenshin Nasukawa. Hal itulah yang membuat Pacquiao semakin gencar menantang Mayweather Jr. untuk melakukan rematch. Meski, Pacquiao sendiri tak mau berpatok pada Mayweather Jr. seorang, dan juga menawarkan sejumlah tawaran bertarung kepada petinju lain.

“Jika Mayweather Jr. belum siap untuk naik ring lagi seperti yang dia janjikan tahun lalu saat kami bertemu di Tokyo, saya siap melawan siapapun. Saya siap menghadapi Keith Thurman di WBA, Erol Spence Jr di IBF, Mikey Garcia di WBC, Shawn Porter, Tarence Crawford di WBO, atau siapapun,” jelas Pacquiao, seperti dikutip dari Boxingscene, Jumat (8/2/2019). (*)