Olahraga Agregasi    Minggu, 10 Februari 2019 / 03:14 WIB

Solskjaer Minta Man United Jangan Terus Beli Pemain Bintang

LONDON, KRJOGJA.com – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, berharap timnya dapat mengubah kebiasaan yang kerap kali membeli pemain bintang dengan harga yang cukup fantastis. Pasalnya Solskjaer menilai pembelian pemain bintang yang mahal tak memberikan kepastian Man United bisa tampil baik setelahnya.

Menurut Solskjaer Man United harus lebih memikirkan apakah pemain itu cocok atau tidak bermain di The Red Devils –julukan Man United. Jadi bukannya melihat dari status seberapa terkenal dan hebat pemain yang bakal dibeli.

Solskjaer malahan mengaku lebih senang dengan pemain yang apa adanya, yang sudah ada di Man United sejak lama. Bila para pemain Man United bisa berkembang, meski itu hanya sedikit, namun pelatih berpaspor Norwegia itu lebih suka memainkan pemain seperti itu.

Karenanya Solskjaer meminta kepada Man United untuk memikirkan matang-matang untuk membeli pemain pada bursa transfer musim panas 2019 nanti. Ia berharap para petinggi Man United tak gegabah membeli pemain hanya karena statusnya pemain bintang.

“Menurut saya yang terpenting adalah tentang siapa saja (pemain) yang kami punya di sini. Apalagi bila ada satu pemain yang dapat meningkatkan diri satu atau dua persen. Itu semua bukan mengenai berapa jumlah (harga) pemain tersebut,” ucap Solskjaer, dikutip dari Manchester Evening News, Sabtu (9/12/2019).

“Hal itu kami harus mendapatkan orang yang tepat dan cocok, yang memiliki kepribadian yang sesuai dengan tim ini. Bukan hanya membeli pemain bintang dan menganggap langsung bisa memperbaiki tim serta membuat klub ini dapat bersaing memperebutkan gelar juara,” tukasnya. (*)