Olahraga Agregasi    Sabtu, 09 Februari 2019 / 23:21 WIB

Solskjaer Yakin Man United Bisa Akhiri Musim di Posisi Empat Besar

LONDON, KRJOGJA.com – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, yakin timnya dapat mengakhiri gelaran musim 2018-2019 dengan berada di posisi empat besar. Keyakinan itu muncul lantaran Solskjaer telah melihat Man United memiliki komposisi pemain serta tekad yang layak untuk berada di empat besar ketika musim ini berakhir.

Berada di posisi empat besar memang menjadi target utama Solskjaer sejak melatih Man United. Ia ingin tim berjuluk The Red Devils –julukan Man United– itu dapat berkompetisi di Liga Champions 2019-2020. Seperti yang diketahui posisi keempat adalah tempat terakhir di mana tim Liga Inggris mendapatkan tiket untuk bisa melaju di ajang antarklub Eropa tersebut.

Meski saat ini tim asuhan Solskjaer itu masih tertahan di urutan kelima dengan raihan 48 poin, namun Man United masih sangat berpeluang untuk menggeser Chelsea yang berada di posisi keempat. Pasalnya jarak Man United dengan The Blues –julukan Chelsea– hanya terpaut dua poin saja.

Hal itu semualah yang membuat Solskjaer percaya diri Man United bisa menempata posisi keempat di akhir musim 2018-2019 nanti. Ia justru merasa timnya semakin berkembang di setiap pertandingan sehingga pada laga selanjutnya Solskjaer jadi percaya diri Man United dapat terus menang.

“Saya sangat percaya diri (bisa membuat Man United berada di empat besar). Para pemain telah menunjukkan kepada saya mereka memiliki karakter. Mereka memiliki keyakina dan mempunyai kualitas untuk terus berkembang,” terang Solskjaer, dilansir dari Sportskeeda, Sabtu (9/2/2019).

“Itulah yang harus kami pikirkan. Bagaimana agar kami bisa berkembang. Itu memberi saya kepercayaan diri dan keyakinan. Seperti yang sering kali saya lihat saat di sesi latihan berlangsung,” tukasnya. (*)