DIY Editor : Ivan Aditya Sabtu, 09 Februari 2019 / 16:19 WIB

Mewujudkan Keadilan dalam Pemilu Serentak

YOGYA, KRJOGJA.com - Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta mengelar seminar nasional bertajuk ‘Mewujudkan Keadilan Pemilu (Electoral Justice) Pada Pemilu Serentak 2019’, Sabtu (09/02/2019). Kegiatan yang digelar di Grand Dafam Rohan Yogyakarta ini menghadirkan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman sebagai pembicara.

Dalam sambutannya Rektor UII, Fathul Wahid ST MSc PhD menyampaikan seminar ini digelar untuk mengingatkan kembali tentang pentingnya integroitas pemilu 2019. Dari pamilu inilah akan melahirkan pemimpin bangsa yang berkualitas pilihan masyarakat.

“UII ingin mensosialisasikan forum yang tepat untuk saling berkontribusi pada Pemilu 2019. Selainitu sebagai bentuk singkronisasi antara MK dengan universitas dalam hal ini UII,” tegasnya.

Sementara itu dalam kesempatan ini Anwar Usman menyampaikan, dalam menjaga integritas pemilu ada beberapa upaya yang sudah harus dilakukan di antaranya oleh KPU dan Bawaslu. Kedua institusi ini harus konsisten memegang teguh profesionalitas dan integritas dalam menjalankan tugasnya. (Evi Nur Afiah)