DIY Editor : Danar Widiyanto Sabtu, 09 Februari 2019 / 08:10 WIB

HARI INI DIBUKA KETUM PENGDA TI

620 Taekwondoin Ramaikan MTC Cup 11

SLEMAN, KRJOGJA.com - Sebanyak 620 taekwondoin dari 61 dojang (unit latihan) ikut meramaikan kejuaraan Taekwondo bertajuk Master Student Taekwondo Championship (MTC Cup 11). Event yang akan berlangsung hingga Sabtu (9/2/2019) ini digelar di GOR Pangukan, Tridadi, Sleman.

Ketua panitia Asep Riyadi yang didampingi panpel lainnya Wesley HT mengatakan, kejuaraan yang akan dibuka secara resmi oleh Ketum Pengda Taekwondo Indonesia (TI)  DIY Hartanto SE SH MH hari ini, diikuti dari kelas pemula tingkat pra junior, junior, dan senior serta  mempertandingkan 26 kelas prestasi kategori kyorugi, poomsae dan 90 kelas festival untuk tingkat pemula. 

"Event ini merupakan agenda tahunan MTC dan untuk tahun ini  merupakan gelaran ke-11. Harapannya, dengan dihelatnya kejuaraan taekwondo ini akan mampu menghasilkan atlet-atlet potensial untuk DIY," papar Asep Riyadi.

Dalam kejuaraan taekwondo MTC ke-11 ini, panitia penyelenggara juga akan memilih atlet terbaik khusus kelas prestasi dari kelompok cadet, junior dan senior  serta  memperebutkan kejuaraan umum dengan hadiah trofi dan uang pembinaan.

Sementara itu, pelatih dojang Bakti Nusa Taekwondo Academy (BNTA) Bantul Sugeng L Kusuma mengemukan, dalam kejuaraan taekwondo ini dojang yang diasuhnya menurunkan 37 atlet, meliputi 35 atlet kategori kyorugi (tarung) dan 2 atlet poomsae (jurus). "Dari 35 atlet tersebut, kita hanya mematok target juara umum III," terangnya.(Rar)