Pendidikan Editor : Danar Widiyanto Jumat, 08 Februari 2019 / 18:20 WIB

Kembangkan Generasi Berkreasi, Martha Tilaar dan UAJY Jalin Kerja Sama

SLEMAN, KRJOGJA.com - Menduduki peringkat 4 perguruan tinggi swasta (PTS) Indonesia terbaik versi Kemenristekdikti, tidak lantas membuat Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) bersantai-santai. Kampus yang sudah berdiri sejak 1965 ini tetap terus berusaha menjalin berbagai kerja sama dan mengembangkan inovasi.

Hari ini, Jumat (08/02/2018) menjadi saksi bisu terjalinnya kesepakatan kerja sama baru antara UAJY dengan Martha Tilaar Group (MTG) di kampus ll Gedung Thomas Aquinas UAJY.

Goresan tinta tandatangan Rektor UAJY Dr G Sri Nurhartanto, S H, LL M dan 
Direktur Utama PT Martina Berto, Tbk Bryan D.E. Tilaar  menjadi awal cerita. Program Generasi Berkreasi gagasan MTG akan digarap UAJY dalam waktu dekat. Tema 'Innovation for Uniquely Indonesia' pun akan mewarnai serangkaian kegiatan program tersebut.

Bryan menuturkan, sebagai perusahaan lokal MTG terus berupaya membantu mencerdaskan kehidupan bangsa. Berbagai kegiatan untuk menunjang pendidikan dalam negeri pun sudah banyak dilakoni. Tepatnya, kisah perjalanan tersebut dimulai sejak 2012 silam. Beberapa perguruan tinggi di penjuru Indonesia turut digandengnya agar semakin banyak generasi penerus bangsa yang terpapar virus positif.

"Martha Tilaar berkomitmen penuh ikut mencerdaskan kehidupan bangsa, maka dari itu kami masuk ke kampus-kampus untuk menjalin kerja sama. Harapannya setelah Generasi Berkreasi ini selesai ada kerja sama lagi, sehingga nantinya dapat terus berlanjut," tutur Bryan kepada rekan-rekan media.

Program Generasi Berkreasi sendiri bakal dilaksanakan melalui beberapa kegiatan. Talkshow ciamik dengan pembicara dari petinggi MTG dan tokoh-tokoh hebat Indonesia akan dijalankan untuk memberikan bekal bagi masyarakat Yogyakarta. Nantinya, pembicara-pembicara itu bakal berbagi pengalaman seputar perjalanan bisnisnya yang bakal menginspirasi peserta.

"Speakernya nanti bisa dari petinggi Martha Tilaar Group atau tokoh-tokoh hebat Indonesia, seperti kemarin di Bandung salah satunya ada Billy Boen yang merupakan Founder dan CEO Young On Top,"  ujar Head of Corporate Communication Martha Tilaar Group, Palupi Candrarini.

Nantinya, adapula beauty class yang bakal menghadirkan beauty vlogger terkemuka untuk berbagi tips-tips kecantikan. Tidak hanya itu, MTG juga bakal memboyong lab mininya yang dapat dimanfaatkan oleh seluruh pengunjung. Disitu pula lah pengunjung dapat merasakan sensasi langsung membuat perlengkapan kosmetiknya dengan jemari sendiri.

Selain itu, program Generasi Berkreasi juga bakal menyelenggarakan kompetisi bagi para mahasiswa. Empat jenis lomba pun ada didalamnya, seperti kompetisi packaging, ide bisnis, formula perlengkapan kecantikan, dan penelitian pemasaran.

"Banyak ide-ide packaging yang datang dari kompetisi ini dan kreatif-kreatif semua," imbuh Palupi.

Rektor UAJY, Dr G Sri Nurhartanto, S H, LL MM berharap, melalui kerja sama Generasi Berkreasi ini relasi antar keduanya akan terus terjalin dan semakin dekat. Sebab, kemajuan yang terjadi di UAJY sendiri tidak lepas dari dorongan dan inovasi dari Dr (HC) Martha Tilaar selaku founder Martha Tilaar Group.

"Melalui ini harapannya semakin mempererat kerjasama Martha Tilaar Group dengan UAJY. Kami sangat berkemauan keras untuk memajukan universitas. Pemikiran ibu Martha Tilaar selalu mendorong UAJY untuk memberikan inovasi dan itu memacu kami," pungkasnya. (MG-10)