Jateng Editor : Agus Sigit Jumat, 08 Februari 2019 / 20:35 WIB

POPDA Purworejo Pertandingkan 15 Cabor

 

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Sebanyak 15 cabang olahraga (Cabor) bakal dipertandingkan dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kabupaten Purworejo tahun 2019. POPDA akan berlangsung selama 17 hari di GOR WR Soepratman Purworejo mulai, Jumat (8/2). Diikuti 1.400 atlet dari tingkat SD hingga SLTA.

“Ada sekitar 1.400 atlet yang akan berlaga dalam POPDA ini,” kata Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Purworejo Sukmowidi Harwanto SH di sela-sela pembukaan POPDA.

Sedang ke 15 Cabor yang dipertandingkan masing-masing atletik, bola basket, bola voly sepak bola, sepak takraw, panahan, bulu tangkis, tenis meja, tenis lapangan, senam, renang, karate, tae kwon do, pencak silat, dan bola pasir. “Ada tiga cabor yang tidak dipertandingkan karena tidak ada atlitny;a,” tambah Sukmowidi Harwanto seraya menyebut Cabor tinju, gulat, dan dayung.

POPDA ini menurut Sukmowidi Harwanto, sekaligus sebagai sarana untuk meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan antar pelajar di Purworejo, sekaligus sebagai wahana membentuk rasa tanggungjawab, disiplin, jujur, bersikap sportif, dan setia kawan dalam berolahraga. Juga sebagai pembinaan olahraga di kalangan pelajar dan wahana pencari bibit altet berprestasi.

POPDA dibuka Sekda Purworejo Drs Said Romadon. Pada kesempatan itu Said romadon menandaskan, bahwa POPDA merupakan pilar pembinaan olahraga nasional, dimana dari ajang ini sering muncul atlet-atlet berbakat dan berprestasi. Pada pembukaan itu sekaligus dilombakan defile, dimana juara pertama diraih Kecamatan Kutoarjo, menyusul Kecamatan Banyuurip dan Kaligesing. (Nar)