Peristiwa Editor : Danar Widiyanto Jumat, 08 Februari 2019 / 00:10 WIB

Kasus Prostitusi Online di Purwokerto, Enam Wanita Diperiksa

PURWOKERTO, KRJOGJA.com - Penyidik Reskrim Polres Banyumas melakukan pemeriksaan terhadap enam pekerja seks komersial (PSK) yang fotonya diposting di akun twitter milik mucikari atau tersangka prostitusi online APP (28) warga Pasar Minggu, Jakarta Selatan, dan berdomisili di Purwokerto.

"Polisi akan memeriksa enam PSK yang ditawarkan kepada lelaki untuk dikerjakan oleh tersangka APP," kata Kasat Reskrim Polres Banyumas AKP Gede Yoga Sanjaya, Kamis (8/2/2019). Menurutnya pemeriksaan keenam PSK dari 15 PSK yang diposting akun twitter milik APP sebagai tindak lanjut penyidikan.

Mucikari APP sebelumnya ditangkap anggota Sat Reskrim Polres Banyumas di salah satu hotel di Purwokerto, saat menerima pesanan dari lelaki hidung belang. Kemudian pelaku APP menerim uang down payment (dp) atau uang muka, selanjutnya uang muka boking digunaka untuk membuka kamar atas nama pelaku.

Tarif PSK yang dikerjakan oleh tersangka APP Rp 1,5 juta hingga Rp 2 juta, untuk durasi short time. Dari transakai tersebut pelaku menerima uang jasa dari Rp 350 ribu hingga Rp 500 ribu untuk sekali traksaksi.

Dalam sehari minimal ada tiga kali transaksi. Sedang PSK yang ditawarkan melalui postingan akun twitternya ada 15 orang, namun yang aktif enam orang. Para PSK antara usian 20 tahun hingga 30 tahun, dengan latar belakang dari berbagai profesi ada mahasiswi, karyawati, pemandu lagu, dan lain sebagainya.(Dri)