DIY Editor : Agus Sigit Rabu, 06 Februari 2019 / 11:10 WIB

Sambut OSN, Guru se-DIY Ikuti Bimtek

YOGYA, KRJOGJA.com - Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Menengah, Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dikpora) DIY menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Olimpiade Sains Nasional (OSN) bagi Guru se-DIY, Rabu-Jumat (06-08/02). Tujuan kegiatan ini untuk membekali dan membina kesadaran ilmiah guru dalam menyiapkan para siswanya menyambut OSN 2019.

Salah satu panitia Bimtek, Supartini mengatakan pembekalan teknis guru SMA ini penting untuk membekali guru harus teknis perlombaan Olimpiade tingkat nasional yang skalanya berbeda dengan provinsi. Seleksi OSN dilaksanakan berjenjang, mulai tingkat kabupaten sampai dengan pada tingkat propinsi.

"Proses seleksinya bertahap, tapi kita bekali dulu para guru-gurunya," ujarnya, Rabu, (06/02). 

Bimtek meliputi mata pelajaran Fisika, Kimia, Biologi, Matematika, Geografi, dan Ekonomi. Para guru akan mendapat bimbingan langsung dari 12 pakar yang merupakan pengajar di Universitas Gajah Mada (UGM) dan Universitas Negri Yogyakarta (UNY).

"Bimtek guru SMA diselenggarakan per-mata pelajaran. Masing-masing ruangan terdapat 28 guru yang mengikuti bimbingan OSN. Rencanaya, Bimtek Guru SMA diselenggarakan selama 3 hari di gedung DIKPORA DIY," pungkasnya. (Evi Nur Afiah)