Olahraga Agregasi    Rabu, 06 Februari 2019 / 10:52 WIB

Rooney Berpeluang Balik Lagi ke Liga Inggris

WASHINGTON, KRJOGJA.com – Pemain DC United, Wayne Rooney, mengaku masih ingin bermain di Liga Inggris. Hal itu dikarenakan Rooney merasa kemampuan serta fisiknya masih sangat pantas untuk bisa bermain di salah satu kompetisi terbaik Eropa tersebut.

Rooney memang telah memutuskan untuk pergi dari Liga Inggris dan memilih untuk mencoba suasana baru di Liga Amerika dengan bergabung bersama DC United pada musim panas 2018 lalu. Rooney kala itu ingin menantang dirinya sendiri untuk pergi dari Everton dan ke luar Inggris untuk menambahkan pengalamannya di dunia sepakbola.

Akan tetapi keputusan Rooney yang memilih untuk pergi dari Liga Inggris bukan berarti dirinya sudah tak mampu lagi berkompetisi di turnamen tersebut. Ia justru percaya dirinya masih sangat mampu untuk bisa bersaing dengan pemain-pemain lainnya di Liga Inggris. Karena itulah Rooney berharap bisa kembali bertanding di Liga Inggris suatu saat nanti.

“Jika saya boleh jujur, saya mengetahui betul bagaimana kualitas yang saya miliki dan karenanya saya yakin masih bisa bermain di Liga Inggris. Saya tahu akan hal tersebut. Saya selalu percaya diri, karenanya saya memiliki harapan yang amat tinggi untuk diri sendiri,” jelas Rooney, seperti disadur dari Sportskeeda, Rabu (6/2/2019).

“Awalnya saya datang ke sini (Liga Amerika) berharap dapat melakukan dengan baik dan saya pikir ada banyak kejutan yang terjadi terhadap orang-orang yang memiliki pendapatnya masing-masing, yang itu cukup adil. Akan tetapi saya tidak pernah meragukan diri saya sendiri,” tutup mantan pemain Manchester United itu. (*)