DIY Editor : Danar Widiyanto Rabu, 06 Februari 2019 / 00:30 WIB

Gelar Tabligh Akbar, Kapolda DIY Ajak Rakyat Tetap Bersatu

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com - Kapolda DIY Irjen Pol Drs Ahmad Dofiri MSi mengungkapkan, pemilu merupakan pesta demokrasi yang digelar selama 5 tahun sekali. Pilihan boleh berbeda, namun semangat berbangsa dan bernegara jangan sampai terjadi ‘gontok-gontokan’. Sekarang ini terjadi gonjang-ganjing dimana-mana terkait pemilu. Oleh karena itu, partai berbeda, pilihan berbeda, namun harus bisa menjaga situasi berjalan dengan aman dan damai. 

“Deklarasi pemilu damai ini diharapkan akan meningkatkan semangat kuat dalam berbangsa dan bernegara,” kata Irjen Pol Drs Ahmad Dofiri dalam acara Tabligh Akbar Deklarasi Pemilu Aman, Damai dan Sejuk di halaman Mapolres Gunungkidul, Selasa (05/02/2019).

Bersamaan dilaksanakan peresmian Masjid Promoter Baiturrahman Polres Gunungkidul dan Kantor Polsek Karangmojo. Pelaksanaan pembangunan Masjid Baiturahmad Polres ini mendapatkan dukungan dari program Corporate Social Responsibility (CSR) Bank BRI. Hadir dalam kesempatan tersebut Direktur Utama Bank BRI Suprajarto, Pemimpin Wilayah BRI Yogyakarta Hendro Padmono, Pimpinan Cabang BRI Wonosari Bowo Pratito, Bupati HJ Badingah SSos, Kapolres AKBP Ahmad Fuady, Ustadz  KH Ahmad Muwaffiq, pejabat utama Polda DIY, Forkopimda dan ribuan jamaah tabligh akbar. Dalam kesempatan tersebut Ketua KPU Gunungkidul Ahmadi Ruslan Hani membacakan deklarasi pemilu aman, damai dan sejuk. 

“Bank BRI telah banyak membantu pembangunan masjid di Polres Gunungkidul. Jika sebelumnya berada di sisi barat dan kurang nyaman, dengan prakarsa Kapolres Gunungkidul AKBP Ahmad Fuady dan didukung CSR Bank BRI kini dapat dibangun lebih bagus,” imbuhnya.

Berkait dengan pembangunan Polsek Karangmojo, lanjutnya, dengan adanya gedung baru tentu pelayanan juga harus lebih baik. Bahkan berdasarkan laporan, gedung Polsek Karangmojo ini paling bagus se DIY. Oleh sebab itu, Kapolsek diharapkan mampu mengelola dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Termasuk untuk  tahanan, jika sebelumnya kecil kini sudah bisa memadai. 

“Pelayanan kepada masyarakat juga harus meningkat,” ucapnya.

Sementara itu, KH Ahmad Muwaffiq dalam ceramahnya mengajak Umat Islam untuk meningkatkan iman dan takwa. Keberadaan Masjid di Polres ini diharapkan akan bisa mendorong semangat untuk beribadah. Termasuk untuk mengingat bahwa manusia nantinya akan kembali kepada Allah. Sehingga manusia yang diciptakan paling sempurna ini diharapkan bisa menyiapkan bekal, iman dan takwa. 

“Umat Islam juga harus membentuka keamanan berbangsa dan bernegara,” jelasnya.(Ded)