Jateng Editor : Danar Widiyanto Rabu, 06 Februari 2019 / 02:10 WIB

Pasca Dilantik Sebagai Bupati, Yazid Mahfudz Mutasi 179 Pejabat

KEBUMEN, KRJOGJA.com - Pasca dilantik sebagai Bupati Kebumen di sisa masa jabatan 2016 - 2021, KH Yazid Mahfudz memutasikan 179 pejabat di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kebumen, Senin (04/02/2019). 

Mutasi 179 pejabat yang terdiri dari  111 pejabat administrator, 32 pejabat  pengawas dan 36 pejabat fungsional yang merangkap sebagai Kepala UPTD Puskesmas dan Klinik Pengobatan Penyakit Paru Kebumen tersebut berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen.

"Dalam kesempatan ini saya ingin menyampaikan agenda besar yang dititipkan oleh Gubernur Jawa Tengah saat melantik saya beberapa hari lalu," pesan Bupati Yazid kepada para pejabat yang dilantik.

Agenda besar yang dimaksudnya tersebut menurut Yazid adalah reformasi birokrasi secara total. Diantaranya, segera menyusun road map reformasi birokrasi dengan bekerjasama dengan pakar yang sudah berpengalaman. Juga,  berkonsultasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

"Sebagai langkah terdekat saya meminta kepada seluruh pejabat sampai dengan staf untuk membuat LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara). Selain itu, mitigasi terhadap semua bentuk korupsi harus dilakukan. Mari kita buktikan bahwa Kebumen bisa bangkit, maju, bersih dan akuntabel," ujar Yazid.(Dwi)