Olahraga Agregasi    Selasa, 05 Februari 2019 / 20:56 WIB

Jadi Andalan di Olimpiade 2020, Marcus/Kevin Harus Jaga Kondisi

JAKARTA, KRJOGJA.com – Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, diharapkan bisa menjaga kondisi fisik mereka tahun ini. Pasalnya, Kevin/Marcus dipastikan akan menjadi salah satu andalan Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo 2020 mendatang.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti pun mengimbau pasangan peringkat satu dunia itu harus lebih selektif dalam mengikuti turnamen tahun ini guna menjaga kondisi fisik juga mental mereka.

“Pemain sekaliber Kevin/Marcus memang harus selektif memilih turnamen, kami harus bisa jaga kondisi mereka, karena mereka pasti diincar lawan semua. Diharapkan kalau berangkat (ke turnamen) dalam kondisi terbaik," sebut Susy, melansir dari laman resmi PBSI, Selasa (5/2/2019).

“Kami berharap prestasi Kevin/Marcus peak nya di olimpiade, tapi kalau diumbar, ada masanya yang akan kena itu non-teknisnya, pasti akan mempengaruhi, mending diatur saja. Salah satu faktor mereka bisa selektif memilih turnamen karena memang sudah aman rankingnya, tapi kan bukan cuma jaga di rangking, tapi di kondisi, motivasi dan kalau terlalu over, ada jenuhnya,” sambungnya.

Penampilan konsisten memang terus ditunjukkan The Minions –julukan Marcus/Kevin– sepanjang dua tahun belakang. Pada 2018 saja, mereka berhasil meraih delapan gelar juara world tour dan satu medali emas Asian Games 2018.

Tak heran jika banyak pemain yang berambisi untuk menjegal langkah mereka tahun ini. Menilik pada hal tersebut, Marcus/Kevin pun kemungkinan hanya akan turun di event-event besar seperti All England dan kejuaraan dunia. (*)