Jateng Editor : Agus Sigit Senin, 04 Februari 2019 / 23:26 WIB

Menghilang Dua Hari, Kakek Ditemukan Gantung Diri

PURWOREJO, KRJOGJA.com - Kakek Sunarjo (71) ditemukan tewas gantung diri di kawasan Alas Guwo Desa Pacekelan Kecamatan Purworejo, Senin (4/2). Warga Dusun Bendungan Pacekelan itu sebelumnya menghilang selama dua hari dan dicari warga, kepolisian, TNI, relawan SAR dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Purworejo. 

Tubuh korban ditemukan tergantung pada dahan pohon melinjo setinggi 2,5 meter dari permukaan tanah. "Sebelumnya korban dilaporkan hilang dan kami lakukan pencarian bersama berbagai unsur," ungkap Kapolsek Purworejo AKP Markotib, mewakili Kapolres Purworejo AKBP Indra K Mangunsong, kepada KRJOGJA.com, Selasa (5/2).

Berdasar kesaksian kerabat korban, katanya, Sunarjo pamit ke kebun membawa sabit dan obat pembasmi hama, Sabtu (2/2). Keluarga tidak curiga karena korban biasa masuk kawasan Alas Guwo. 

Namun keluarga mulai khawatir karena hingga pukul 18.00, korban belum kembali ke rumah. Kerabat melaporkan hilangnya korban kepada tetangga sekitar dan dilanjutkan pencarian. Pencarian malam di kebun korban tidak membuahkan hasil dan dilanjutkan Minggu dan Senin.

Tim baru berhasil menemukan korban telah tewas pada Senin pagi. Polisi dan tim medis mengecek tubuh korban dan tidak menemukan tanda bekas penganiayaan. "Korban dipastikan tewas karena bunuh diri dengan seutas tali plastik," tuturnya.

Polisi masih menyelidiki motif korban mengakhiri hidupnya. "Untuk alasannya masih didalami, sesuai keterangan keluarga, korban tidak sedang menghadapi masalah berat, hidupnya normal-normal saja," tandasnya.(Jas)