DIY Editor : Ivan Aditya Senin, 04 Februari 2019 / 13:10 WIB

Lima Siswa SMP Muhammadiyah 2 Minggir Terima Penghargaan

SLEMAN, KRJOGJA.com - Lima siswa SMP Muhammadiyah 2 Minggir menerima penghargaan dari sekolah. Penghargaan tersebut diserahkn secara simbolis oleh Kepala SMP Muhammadiyah 2 Minggir Sri Mariani MPd usai upacara bendera, Senin (04/02/2019).

Lima siswa tersebut yakni Ummu Haritsah (Juara I Provinsi Olympicad Ismu in Arabic), Puji Winarsih (Juara I Provinsi Olympicad IPA), Nurul Anjani (Juara II Kabupaten MTQ Olympicad), Khoirunnisa Azzahra (Juara II Kabupaten MHQ Olympicad), Rizki (Juara II Kabupaten MTQ Olympicad). Bahkan dua orang siswa yakni Ummu Haritsah dan Puji Winarsih berhak mewakili DIY dalam Olympicad tingkat nasional.

Sri Mariani mengatakan, keberhasilan yang diraih para siswanya itu tak lepas dari doa dan kerja keras dari para pengajar serta siswa. Tak lupa dukungan dari para orangtua juga menjadi salah satu kunci keberhasilan prestasi yang membawa nama baik sekolah tersebut.

“Hasil ini hendaknya ditingkatkan agar kedepan dapat meraih prestasi yang lebih baik lagi. Bagi yang belum berprestasi harus lebih semangat lagi untuk mengajar cita-cita,” tegas Sri Mariani didampingi guru bidang kesiswaan, Arie Rachmawati H SPd.

Ia juga berharap murid-murid yang lain untuk dapat mencontoh para siswa berprestasi  tersebut. Dengan semakin banyaknya siswa berprestasi maka akan bermanfaat bagi pelajar itu sendiri sehingga membuat bangga orangtua maupun sekolah.

“Berprestasilah sesuai bakat dan minat yang dimiliki. Tak selalu harud dalam bidang akademin, bakat lain asalkan positif dan mampu berprestasi maka sekolah akan siap mendukung,” jelasnya. (*)