Olahraga Editor : Tomi sudjatmiko Minggu, 03 Februari 2019 / 15:46 WIB

Debritto dan Stella Duce I Juara Biofair 2019

SLEMAN, JOGJA.com - Sempat tertinggal dalam defisit poin di kuarter pertama dan kedua dari SMA Internasional Budi Mulia Dua (BMD), tapi akhirnya Tim basket putra SMA Kolese Debritto Yogyakarta sukses membalikan skor pada kuarter ketiga dan keempat dalam laga final kejuaraan Basketball Competition BioFair 2019. 

Dalam laga puncak yang digelar di GOR Klebengan, Karanggayam, Caturtunggal, Depok, Sleman, Sabtu (2/2) malam, Debritto yang didukung suporter fanatiknya mampu menyudahi perlawanan sengit BMD dengan skor 66-44.  Selain menjadi juara, predikat SMA Kolese Debritto semakin lengkap, dengan dinobatkannya suporter mereka sebagai yang terbaik, di antara suporter tim lainnya.

Sementara itu, di kelompok putri juaranya diraih SMA Stella Duce (Stece) 1 Yogya, usai di final pada hari yang sama berhasil menundukkan SMA Negeri 4 (4Bhe) Yogya dengan skor 67-55. 

Para juara I dan II putra-putri mendapat trofi dan uang pembinaan dari panitia
penyelenggara yaitu Presidium Mahasiswa Fakultas Tekno Biologi Universitas Atmajaya Yogyakarta (UAJY) yang diserahkan langsung Wakil Dekan III Fak Tekno Biologi (FTB) UAJY Ines Septi Arsiningtyas PhD APt. 

"Alhamdulillah, beberapa rangkaian acara yang dilakukan dalam rangka memperingati Hari Bumi tahun ini, termasuk pertandingan basket dan lomba dance dapat berjalan lancar," ujar Ines. 

Menurutnya, selain pertandingan olahraga, panitia penyelenggara juga mengadakan
kegiatan yang lain seperti expo (pameran), penanaman mangrove (bakau) di pantai Baros,lomba olimpiade Biologi, karya ilmiah remaja dan banyak lagi yang lainnya. "Yang jelas kita menggelar kegiatan dalam rangka Hari Bumi ini, lebih bersifat kepada softskill," terangnya. (Rar)