Olahraga Editor : Agus Sigit Sabtu, 02 Februari 2019 / 20:49 WIB

Pochettino Kecewa Transfer Tottenham

NEWCASTLE, KRJOGJA.com – Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, sepertinya kecewa dengan aktivitas transfer The Lilywhites–julukan Tottenham. Sebab, Tottenham tak membeli satu pemain pun pada musim 2018-2019.

Hal itu sepertinya telah mempersulit Tottenham untuk meraih prestasi tertinggi pada musim ini. Apalagi kondisi Totteham saat ini yang sedang diterpa badai cedera. Tercatat dua pemain kunci Tottenham yakni Harry Kane dan Dele Alli tengah menderita cedera dan harus absen dalam beberapa pertandingan. Kondisi itu membuat Tottenham harus gugur di Piala FA dan Piala Liga Inggris.

Keadaan saat ini tak sesuai dengan harapan Pochettino yang sejatinya ingin untuk memperkuat skuadnya. Akan tetapi, karena hal itu tak terwujud maka Pochettino tetap berusaha melaksanakan proyek klub untuk meraih prestasi dengan pemain yang ada saat ini.

Pochettino pun menyamakan kondisi Tottenham saat ini dengan tim Formula One (F1) Mclaren yang memiliki pembalap sebagus Fernando Alonso tetapi tak bisa mendapatkan prestasi gemilang. Pelatih berpaspor Argentina itu menilai kegagalan Alonso untuk berprestasi karena tak memiliki mobil yang kompetitif. Hal itu dirasa Pochettino juga terjadi terhadap Tottenham pada musim ini.

“Kami sedang menunggu situasi berbeda yang mungkin tak terjadi di setiap bursa transfer. Saya ingin memperkuat skuad tetapi jika kami tidak bisa menandatangani (pemain) maka saya harus tetap dengan proyek klub. Jika Anda melihat tabel (klasemen sementara Liga Inggris), kami ada di sana dan banyak yang bisa terjadi,” ujar Pochettino, seperti yang dilansir Goal, Sabtu (2/2/2019).

“Ketika Anda bekerja di sepak bola, itu karena Anda ingin menang. Mudah untuk bersemangat dan berteriak 'Saya seorang pemenang' tetapi jika Anda tidak memiliki alat untuk menang, itu sulit. Fernando Alonso dan Lewis Hamilton adalah pembalap terbaik di Formula One (F1). Tetapi jika Anda menempatkan Hamilton di McLaren musim lalu dan Alonso di Mercedes, itu cerita yang sama, Hamilton di bawah dan Alonso di atas. Itulah kenyataannya,” lanjut pelatih Tottenham itu.

“Saya mengikuti Formula One. Saya suka McLaren. Tapi itu tidak kompetitif di musim lalu. Itulah kenyataannya, bukan? Tetapi apakah Anda pikir itu masalah dengan Alonso atau masalah dengan mobil? Anda dapat memiliki mobil yang luar biasa tetapi juga bisa menabrak setelah tikungan pertama. Anda dapat menabrak dengan mobil yang luar biasa dan tidak menang,” tutup Pochettino. (*)