DIY Editor : Ivan Aditya Rabu, 30 Januari 2019 / 14:49 WIB

Koramil Banguntapan Gelar Patroli Gabungan Antisipasi Klitih

BANTUL, KRJOGJA.com - Prajurit Koramil 05 Banguntapan dan Polsek setempat melaksanakan patroli gabungan, Selasa (29/01/2019). Patroli gabungan ini dilaksanakan guna mengantisipasi terjadinya tindak kenakalan remaja klitih dan pengawasan gank motor di wilayah Kecamatan Banguntapan.

Danramil 05 Banguntapan Kapten (Inf) Nuryanto beserta Kapolsek Banguntapan Kompol Suhadi memimpin langsung patroli ini. Sekitar 20 personel dikerahkan dalam kegiatan gabungan ini dengan mengendarai motor maupun mobil patroli.

"Banguntapan merupakan wilayah yang berbatasan langsung dengan Kota Yogya maupun Kabupaten Sleman sehingga potensi kerawanan cukup besar. Aparat mempunyai tanggungjawab besar untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah," tegas Nuryanto.

Sasaran kegiatan patroli gabungan yakni lokasi atau tempat tempat yang dianggap rawan kejadian tindak kriminal dan tempat kumpulnya kelompok-kelompok anak muda. Diharapkan dengan adanya patroli gabungan lokasi yang dianggap sebagai titik rawan terjadinya tindak kriminal tidak lagi ditongkrongi oleh sekelompok anak muda. (Van)