Jateng Editor : Ivan Aditya Senin, 28 Januari 2019 / 17:10 WIB

Koramil Wonosegoro Ajak Masyarakat Perbaiki Saluran Irigasi

BOYOLALI, KRJOGJA.com - Personel Koramil 17 Wonosegoro Kodim 0754 Boyolali melakukan pengecekan saluran irigasi, untuk memastikan kelayakan kondisi agar tak mengganggu aktivitas pertanian. Danramil 17 Wonosegoro, Kapten (Arh) Iswadi Yusuf, yang memimpin langsung pengecekan saluran irigasi mendapati satu titik saluran irigasi di Desa Karangjati, Wonosegoro, yang kondisinya sudah tidak memadai karena ada bagian talud yang ambrol.

Diperkirakan kerusakan tersebut terjadi karena terkikis aliran air yang deras akibat hujan berkepanjangan beberapa pekan terakhir ini. "Kita mendapat laporan dari warga bahwa ada saluran irigasi yang kondisinya kurang memadai," katanya.

Agar kerusakan tak semakin parah, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan pihak terkait. Sebab tingginya curah hujan di wilayah Wonosegoro saat ini dikhawatirkan akan membbuat kerusakan lebih parah bila talud ambrol tersebut tak segera diperbaiki. "Ini akan mengganggu warga, terutama petani yang pengairannya mengandalkan dari saluran irigasi," tambahnya.

Kepada warga dan pihak desa, Danramil mengimbau agar tak perlu sungkan untuk melibatkan Koramil dalam proses perbaikan. Sebab aparat TNI selalu siap untuk membantu bila hal tersebut berkaitan dengan kepentingan masyarakat secara lansung.

"Mari budaya gotong royong kita semarakkan lagi. Kami selalu siap untuk membantu menyimbangkan tenaga dan pikiran, termasuk dalam perbaikan talud irigasi ini," tandasnya. (Gal)