Jateng Editor : Tomi sudjatmiko Minggu, 27 Januari 2019 / 13:24 WIB

Kendal Di Kepung Banjir, Warga Rowosari Butuh Dapur Umum

KENDAL, KRJOGJA.com - Banjir yang melanda Kecamatan Rowosari cukup parah karena meluas ke Desa Gempolsewu, Desa jatipurwo, Desa Gebanganom, Desa Rowosari, Desa Sendangdawuha, dan Desa Karangsari. 

Anggota DPRD Kendal Munawir kepada KRjogja.com Minggu (27/1) mengatakan banjir kali ini cakupanya cukup luas denga ketinggian 50 cm hingga 100 cm. Kondisi ini akibat curah hujan yang tinggi dan beberapa pengurukan liar. Selain itu pintu air menuju Kalikuto hanya ada dua sementara debit air cukup besar.

Dia mengimbau pemerintah daerah untuk segera membuat dapur umum karena banyak warga yang tidak bisa melakukan aktifitas memasak. "Air masuk rumah dan warga harus menyelamatkan barang-barangnya. Dapur umur perlu didirikan membantu warga dalam memenuhi kebutuhan makan,"lanjutnya. 

Sementara itu warga Desa Gempolsewu Tumari mengatakan hujan mengguyur desaya sejak Sabtu sore dan minggu dinihari pukul 01.00 wib air mulai menggenang. belum ada bantuan dari pemerinta Kabupaten Kendal terkait banjir tersebut. "Bantuan dari manapun belum kami dapatkan, air mulai masuk ke rumah sekitar pk. 01.00 minggu dinihari,"ujar Tumari. (Ung)