DIY Editor : Tomi sudjatmiko Minggu, 27 Januari 2019 / 14:40 WIB

1.030 Siswa SD Ikut Try Out di SMP Muh 1 Prambanan

 

SLEMAN, KRJOGJA.com- Sebanyak 1.030 siswa Kelas VI dari 66 SD/MI Sleman, Bantul dan Klaten ikut try out di SMP Muhammadiyah 1 Prambanan Sleman, Minggu (27/01/2018). Tujuannya tak lain agar peserta jadi lebih siap menghadapi USBN.

"Try out ini kami gelar setiap tahun. Tentu kami ingin agar siswa SD nanti jadi lebih siap menghadapi ujian, bahkan mereka tak lagi kesulitan," ujar Kepala SMP Muhammadiyah 1 Prambanan Sleman Daswati Rofiatun Sahifah disela kegiatan.

Menurutnya, try out ini gratis. Bahkan peserta juga mendapatkan soal, LJK, buku dan pensil 2B. Tak hanya itu saja, juara 1 try out dapat sepeda gunung, sedang juara 2 dan 3 dapat uang pembinaan.

Sebelum try out dimulai, selama 30 menit pihaknya mengenalkan SMP Muh 1 Prambanan kepada peserta try out. Di sekolah ini juga memberikan program khusus yakni pendaftar sebelum 30 April 2019 akan mendapat gratis SPP dan daftar ulang selama 3 tahun.

"Pada kesempatan itu, kami menyampaikan program unggulan termasuk visi misi kami yakni membekali anak agar berakhlak, punya karakter dan religius yang baik. Jadi, nantinya siswa kami lulus dari disini sudah bisa baca Al Quran. Adapula kegiatan ekstra yang kami sampaikan seperti renang, futsal, memasak, tari, souvenir dan klub Bahasa Inggris," tandasnya. (Adk)