Jateng Editor : Tomi sudjatmiko Minggu, 27 Januari 2019 / 15:51 WIB

Kroco, Jelajah Alam beradu Ketangkasan

PURWOREJO, KRJOGJA.com - Komunitas trail Kota Purworejo Enduro Community (Kroco) yang didukung komunitas dari berbagai daerah, terutama DIY, kembali menjelajah alam ekstrem di wilayah Kelurahan Keseneng Kecamatan/Kabupaten Purworejo. Kegiatan ini sekaligus  ajang ketangkasan dalam menjelajah medan ekstrem berupa pegunungan dan lembah sungai.

"Kebetulan medan di sini cukup bagus sehingga cocok untuk kegiatan Kroco,” kata Ketua Panitia Kegiatan Nur Saifudin Zuhri, Sabtu (26/1).

Menjelajah alam dengan jalur ekstrem menjadi pilihan para pencinta motor trail ini untuk mengekspresikan diri. Melatih ketangkasan sekaligus uji nyali dalam mengarungi medan yang penuh tantangan. Dengan mengarungi Bukit Keseneng menjadi lokasi perlombaan. “Kawasan yang berada dekat pusat Kota Purworejo ini, menawarkan sensasi trail yang menantang adrenalin,” tandasnya.

Kegiatan yang digelar bersama Persatuan Wartawan Indonsia (PWI) Kabupaten Purworejo sekaligus menyambut HUT PWI dan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2019 ini menempuh rute sejauh 32 kilometer berupa medan tanah, batu, dan sungai dengan kombinasi tanjakan dan turunan tajam,

"Kegiatan ini tidak sekedar mengeksplore alam, namun juga disertai dengan penggalangan dana hingga terkumpul Rp 20 juta. Dana ini dimanfaatkan untuk bakti sosial (Baksos) pembangunan musala di wilayah itu,” kata Pembina Kroco, Himawan Rudiyanto. (Nar)