DIY Editor : Tomi sudjatmiko Jumat, 25 Januari 2019 / 12:42 WIB

782 Peserta Ikuti Kejurnas Karate Sunan Kalijaga Cup XI

SLEMAN, KRJOGJA.com - Sebanyak 782 karateka dari seluruh Indonesia ambil bagian dalam Kejurnas Karate Sunan Kalijaga Cup XI (Inkai) 2019 yang berlangsung di Gedung Amin Abdullah UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta 24-25 Januari. 

Dalam kejurnas kali ini mempertandingkan 947 kelas dengan berbagai tingkatan usia mulai pra usia dini, sampai senior.  Kegiatan diikuti dari 65 kontingen hasil kerjasama UKM INKAI UIN Sunan Kalijaga, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Yogyakarta, Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI), dan Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI).

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama UIN Sunan Kalijaga Dr. H. Waryono, M.Ag. menuturkan kejurnas ini sebagai ajang mengasah kemampuan dan kompetensi untuk bertanding secara sportif dari peserta lomba. “ Sekaligus meningkatkan silaturahmi dan persaudaraan antar karateka di seluruh Indonesia”, kata Waryono.

Waryono berharap dari kejurnas yang digelar UKM INKAI UIN Sunan Kalijaga akan melahirkan atlet karate handal dan hebat yang siap bertanding di event yang lebih bergengsi lagi.” Meski ada pertandingan perorangan semoga semua selamat dan tidak ada cidera ketika pulang, dan bertemu lagi dalam arena untuk tingkatkan prestasi”, tutur Waryono.

Sementara Ketua panitia kejurnas Karate Sunan Kalijaga Cup XI (Inkai) 2019 Hadian Farid, S.Psi menambahkan bakat dan minat putra-putri bangsa Indonesia perlu ditingkatkan. Salah satunya dengan menggelar kegiatan ini, untuk menambahkan deretan prestasi anak bangsa baik tingkat lokal, nasional dan internasional. (*)