DIY Editor : Ivan Aditya Kamis, 24 Januari 2019 / 15:14 WIB

Prajurit Koramil Srandakan Bedah Rumah Warga

BANTUL, KRJOGJA.com - Prajurit Koramil 17 Srandakan melakukan bedah rumah milik Ny Dalinem (56) warga Kedungbule Trimurti. Bedah rumah ini digagas Pemrintah Kecamatan Srandakan dan dalam pelaksanaannya dikerjakan prajurit TNI, Polri beserta masyarakat.

Danramil 17 Srandakan, Kapten (Inf) Kusmin mengungkapkan, kegiatan ini merupakan program lintas sektoral untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Tujuannya tak laun agar masyarakat dapat lebih terangakat kesejahteraannya dan mampu mengentaskan kemiskinan di wilayah.

“Kami dari Koramil Srandakan membantu dalam pelaksanaan program tersebut. Selain untuk membantu masyarakat, program ini juga berguna untuk memperkuat kemanunggalan TNI, Polri bersama rakyat,” tegasnya di Makoramil Srandakan, Kamis (24/01/2019).

Setiap hari Koramil Srandakan setidaknya menerjunkan 4 prajurit untuk terlibat dalam bedah rumah tersebut. Proses pembangunan yang telah dimulai sejak Jumat (04/01/2019) tersebut saat ini telah memasuki tahap akhir dengan pemasangan genteng.

Ny Dalinem sehari-hari bekerja sebagai buruh lepas dengan penghasilan sangat minim dan hanya mampu untuk untuk makan bersama ke dua anaknya yang memiliki keterbelakangan mental. Dengan kondisi tersebut Ny Dalinem tidak mampu utuk membangun rumah maupun memperbaikinya sehingga kediaman tersebut jauh dari layak huni. (*)