Jateng Editor : Tomi sudjatmiko Kamis, 24 Januari 2019 / 13:08 WIB

Bayi Dibuang di Halaman Belakang Rumah

SEMARANG, KRJOGJA.com - Warga Dusun Pundan, Desa Kebondowo, Kabupaten Semarang geger. Pada Kamis (23/01/2019) malam ditemukan bayi laki-laki di belakang rumah warga. Kini penemuan bayi ini ditangani Polsek Banyubiru.

Keterangan yang dihimpun KRJogja.com, Kamis (24/01/2019) menyebutkan bayi ini diduga sengaja dibuang oleh orangtuanya di belakang rumah Heri. Pertama kali bayi ini ditemukan oleh Slamet Ramelan saat melintas di dekat rumah Heri.

Selanjutnya penemuan ini dilaporkan ke perangkat desa Kebondowo dan dilanjutkan ke Polsek Banyubiru. Sedangkan bayi langsung dibawa ke rumah Kades Banyubiru Ahmad Yani dan kini dirawat oleh Bidan Desa Sri Harti. "Bayi ditemukan oleh warga kami di belakang rumah Pak Heri," ujar beberapa warga di Kebondowo.

Kapolsek Banyubiru AKP Joni Purba dihubungi KRJogja.com membenarkan penemuan bayi ini. Pihak kepolisian mendatangi lokasi dan melakuan penyelidikan pelaku pembuangan bayi laki-laki ini. “Bayi saat ini dirawat oleh bidan Ibu Sri Harti. Kami melakukan penyelidikan pembuang bayi ini,” tandas Joni Purba, Kamis (24/01/2019). (Sus)