Hiburan Editor : Tomi sudjatmiko Rabu, 23 Januari 2019 / 13:06 WIB

Liza Runtu Ungkap Perselingkuhan di Single Aku, Kau dan Dia

YOGYA, KRJOGJA.com - Nama Liza Runtu Elizabeth Priscilla atau yang akrab disapa Liza Runtu mungkin cukup sering terdengar di blantika musik tanah air beberapa tahun lalu melalui sebuah lagu berjudul Pengakuan. 

Namun begitu, Liza yang juga penulis novel ini kemudian menepi dari gemerlap panggunh setelah harus berfokus menyelesaikan studi hingga jarang lagi terdengar lagi. 

Liza yang telah menyelesaikan rangkaian studinya akhirnya kembali ke industri musik tanah air. Tak tanggung-tanggung kali ini sebuah single berjudul Aku, Kau dan Dia dirilis kepada publik yang ternyata juga sebagai pintu masuk menuju novel terbarunya. 

Melalui rilis tertulisnya pada KRjogja.com yang dikirimkan Rabu (23/1/2019), Liza menceritakan bahwa single terbaru berjudul Aku, Kau dan Dia tersebut merupakan awal dari trilogi single menuju novel terbaru yang diluncurkan April 2019 nanti. “Sebenarnya ada tiga lagu, setelah 'Aku, Kau, dan Dia' ada dua single lagi yang akan dikeluarkan yang juga menjadi trilogi sinopsis dari novel tersebut,” ungkapnya. 

Dalam single kali ini Liza kembali bekerjasama dengan Adhitya Bagaskara (Jikustik) yang juga sempat terlibat di album pertamanya. Namun melalui proses berbeda, kerjasama Liza kali ini banyak memanfaatkan teknologi, di mana keduanya merencanakan pembuatan lagu mulai dari demo hingga pemasaran via WhatsApp. 

“Jadi prosesnya menarik, kami bertukar ide lewat Whatsapp. Adhit mengirimkan draft aransemen yang cocok kemudian aku kasih feedback, begitu pula sebaliknya. Diputuskan juga akhirnya pakai full band, bukan hanya akustik dan senang sekali melalui proses ini,” imbuhnya. 

Trilogi single yang kali ini dikerjakan Liza merupakan kisah nyata dari momen yang ia temui di kehidupan sehari-hari. Kisah teman dekat yang jadi salah satu sumber inspirasi Liza dalam membuat lagu sejak album pertama ternyata terus membuat jalan ceritanya mengalir. (Fxh)