Olahraga Editor : Tomi sudjatmiko Rabu, 23 Januari 2019 / 10:39 WIB

El Loco Gonzales Tinggalkan Sleman

SLEMAN, KRJOGJA.com - El Loco Gonzales dan keluarga memutuskan untuk pergi meninggalkan Sleman Selasa (22/1/2019). Keputusan tersebut diambil eks bomber timnas Indonesia naturalisasi Uruguay tersebut setelah manajemen PSS tak kunjung memberikan penawaran kontrak anyar. 

Kepada wartawan Senin (21/1/2019) kemarin, El Loco tampak mengemasi barang-barang dan bersiap pindah dari rumah kontrakan di perumahan kawasan Sendangadi Mlati Sleman. Bersama istri dan anak-anaknya, El Loco mengaku dengan berat hati meninggalkan Sleman lantaran tak kunjung mendapat kepastian masa depan. 

"Ketemu manajer cuma ketemu biasa, tidak benar kalau sudah disodori. Tidak ada kontrak, tidak ada apa-apa. Itu yang masyarakat fans dan suporter perlu tahu, jangan bohong pada mereka,” ungkap El Loco yang juga diamini istri sekaligus manajernya Eva Gonzales. 

El Loco mengatakan sebenarnya sangat memprioritaskan PSS sebagai pelabuhan yang mungkin saja terakhir bagi penyerang 42 tahun. Rencana jangka panjang di Sleman telah disusun Eva yang juga mengungkap keinginan El Loco pensiun di PSS. 

"Ada dua klub yang serius ingin Cristian, tapi kami masih menghargai PSS dan semua masyarakat Sleman yang begitu luar biasa selama satu musim ini pada kami. Tapi ternyata memang belum ada kepastian manajemen, kami harus mengambil keputusan,” kata Eva. 

Secara terpisah manajer PSS Retno Sukmawati Supardjiono telah berkomunikasi dengan El Loco untuk penawaran kontrak baru. Namun begitu, nominal yang ditawarkan secara lisan usai Celebration Game urung menemui kesepakatan dengan pihak El Loco. 

“Kemarin kami sempat bertemu tapi baru lisan nominal saja dan belum ada titik temu nilai kerjasama. Nanti kami coba rapatkan dengan manajemen dulu karena saat ini posisi saya di Malang dan tim ini di Martapura,” ungkap Retno pada wartawan. 

Jika El Loco pergi, maka PSS hampir pasti kehilangan dua nama incaran setelah winger muda asal Persipura Prisca Womsiwor akhirnya memilih berlabuh ke Barito Putra. Prisca bahkan telah diperkenalkan secara resmi ke publik Barito melalui akun instagram bos Barito Putra. (Fxh)