DIY Editor : Tomi sudjatmiko Selasa, 22 Januari 2019 / 17:07 WIB

Jazz Mben Senen Bertahan Hingga 9 Tahun

YOGYA, KRJOGJA,com - Setiap senin malam para penikmat musik jazz selalu berkumpul di Bentara Budaya Yogyakarta. Tetapi ada yang spesial pada senin (21/1/2019) malam kemarin. Pertunjukan musik jazz mingguan yang bernama Jazz Mben Senen merayakan ulang tahunnya yang ke 9. 

Perayaan ini mengundang seluruh penikmat jazz, dan dibalut dengan Kekeluargaan dan kebersamaan yang sangat kental. Alunan musik jazz yang memanjakan telinga para penikmat jazz yang datang, sekaligus membuka acara ulang tahun Jazz Mben Senen. Meskipun hujan sempat mengguyur cukup lama dan deras tetapi acara ulang tahun ini tetap ramai didatangi oleh para penikmat musik jazz. 

Salah satu penggiat di komunitas Jogja Mben Senen Danny Eriawan Wibowo mengatakan, bermula dari komunitas Jazz Yogya pada tahun 2000 an sering berkumpul dan mengadakan jam session ditempat yang berpindah-pindah, karena sebelumnya belum mempunyai tempat sampai akhirnya menetap di Bentara Budaya Yogyakarta.

“Dulu kita sering ganti-ganti tempat, sampai akhirnya bertemu dengan pak Djaduk Feriyanto dan menolong kita dipertemukan dengan pemilik Bentara Budaya Yogyakarta. Dan diberi tempat di Bentara Budaya, akhirnya diberi nama Jazz Mben Senen pada tahun 2009,”  terangnya.

Danny menambah memasuki tahun yang ke 9 ini dia berharap teman-teman yang ada dikomunitas Jazz Mben Senen bisa konsisten untuk belajar, bukan hanya sekedar belajar musik jazz tetapi dapat belajar bagaimana caranya dapat berkomunitas yang baik. "Aku berharap ini bisa bertahan sampai kapanpun dan seterusnya untuk sarana pembelajaran,” ujarnya. 

Pada perayaan ulang tahun yang ke 9 Jazz Mben Senen dimeriahkan oleh beberapa penampilan, diantaranya : Rukun Warga Musik, Berdua Saja, Nilai and The Up Town Boys, Seeks tream, Tricotado, dan Mucichoir. (Rizki Oktavian)