Jateng Editor : Tomi sudjatmiko Selasa, 22 Januari 2019 / 18:06 WIB

Tak Terima Ditegur, Pemulung Aniaya Tukang Becak

PURWOREJO, KRJOGJA.com - Ady Suratno (49), seorang tukang becak yang biasa mangkal di depan Hotel Suronegaran Jalan Jend Urip Sumoharjo Kabupaten Purworejo mengalami luka parah di bagian kepalanya setelah dianiaya seorang pemulung dengan sebilah celurit. Keributan ini berhasil dilerai anggota Polantas Polres Purworejo yang kebetulan saat itu sedang berpatroli.

Pelaku AS (40), seorang pemulung warga Kelurahan/Kecamatan/Kabupaten Purworejo berhasil diringkus dan untuk mempertanggunjawabkan perbuatannya kini melaku mendekam di Mapolsek Purworejo. "Kejadian di pagi buta itu sempat mendapat perhatian warga, tapi pelaku langsung kita amankan,” kata Kapolsek Purworejo AKP Markotib, Selasa (22/1).

Dijelaskan, peristiwa ini terjadi saat korban mangkal di depan Hotel Suronegaran pada pagi hari dengan dua becak miliknya. Saat itu tiba-tiba terlihat pelaku mendekati becak satunya yang tidak dijaga. Pelaku mengambil botol mineral yang masih ada isinya.

Korban melihat perlakukan itu langsung menegurnya, karena botol air mineral itu masih dipakai. "Tidak terima ditegur, palaku langsung mengambil celurit sepanjang 30 centimeter dari dalam saku celananya, dan langsung membacok korban, hingga mengenai bagian kepala.(Nar)