Olahraga Agregasi    Senin, 21 Januari 2019 / 10:56 WIB

Meski Menang, Guardiola Belum Puas Performa Man City

HUDDERSFIELD, KRJOGJA.com – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, mengaku belum puas melihat performa timnya meski baru saja mengalahkan Huddersfield Town di pekan ke-23 Liga Inggris 2018-2019, Minggu 20 Januari 2019. Karena belum puas, Guardiola pun meminta kepada para pemainnya untuk bisa meningkatkan performa permainan di pertandingan selanjutnya.

Sebenarnya Man City bermain cukup baik di pertandingan melawan Huddersfield tersebut, yang mana mereka mampu menang dengan skor cukup telak, yakni 3-0. Akan tetapi Guardiola merasa permainan Man City masih kurang baik karena masih ada beberapa hal yang perlu diperbaiki. Karenanya Guardiola berharap dari pertandingan melawan tim berjuluk The Terriers itu, para penggawa Man City dapat belajar masih banyak hal yang perlu ditingkatkan lagi.

Keinginan peningkatkan performa yang diminta Guardiola itu bukan tanpa alasan. Pasalnya pelatih berpaspor Spanyol itu merasa timnya bisa saja menang lebih dari 3-0, namun karena masih ada kekurangan, Guardiola pun merasa tiga gol tanpa balas memang layak didapatkan Man City di laga itu. Peningkatan permainan juga karena ingin terus mendekatkan diri dengan jarak poin yang dimiliki oleh Liverpool, yang saat ini sedang asyik menikmati dinginnya puncak klasemen Liga Inggris 2018-2019.

“Melihat dari cara kami bermain, maka kami tidak pantas untuk mendapatkan lebih dari tiga gol (saat melawan Huddersfield). Kami perlu meningkatkannya di laga selanjutnya. Kami harus menuntut hal lebih banyak dari diri kami sendiri di setiap pertandingan dan melakukan yang terbaik,” kata Guardiola, seperti disadur dari BBC, Senin (21/1/2019).

“Apa yang kami lakukan sejauh ini sudah luar biasa, baik di liga dan Piala Liga Inggris. Kami memiliki jumlah poin yang luar biasa. Namun pertandingan ini telah mengajarkan kami dan menunjukkan apa yang harus kami lakukan untuk bisa meningkatkan performa permainan kami,” tukas pelatih berusia 48 tahun itu. (*)