DIY Editor : Danar Widiyanto Minggu, 20 Januari 2019 / 21:30 WIB

Suporter PSS Tewas Dilempar Batu Usai Celebration Game

SLEMAN, KRJOGJA.com - Muhammad Asadulloh Alkhoiri (20) warga Jatinom Klaten Jawa Tengah tewas setelah mengalami luka dalam akibat terkena lemparan batu orang tak dikenal di Jalan Solo Km 12,5, Kalasan, Sleman Sabtu (19/1/2019) malam. Korban diketahui baru saja menyaksikan laga Celebration Game antara PSS berhadapan dengan Persis Solo. 

Kapolres Sleman, AKBP Rizky Ferdiansyah kepada wartawan, Minggu (20/1/2019) membenarkan peristiwa tersebut. Menurut dia, korban terkena lemparan batu dari sekelompok orang tak dikenal di depan rumah sakit PDHI Kalasan. 

“Benar, satu orang warga Klaten meninggal dunia setelah kena lemparan batu dari kelompok orang tak dikenal di depan Rumah Sakit PDHI Kalasan. Kejadian sekira pukul 19.30 WIB,” ungkap Kapolres. 

Kapolres juga membenarkan bahwa korban diketahui hendak pulang ke rumah kawasan Jatinom Klaten setelah menyaksikan pertandingan sepakbola di Stadion Maguwoharjo. “Sesaat sebelum kejadian korban sempat menyalip rombongan pengendara motor. Tiba-tiba dari arah berlawanan ada lemparan batu dari kelompok tak dikenal, mengenai korban,” sambung dia. 

Korban yang terkena lemparan batu di bagian perut atas sempat ditolong dan dibawa ke RS Islam Yogyakarta PDHI sebelum akhirnya dirujuk ke RSUP Dr Sardjito. Namun nyawanya akhirnya tak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia pukul 23.00 WIB. 

Polisi sendiri saat ini diakui Kapolres masih melakukan penyelidikan terhadap kelompok suportet pelempar. Polisi sudah mengantongi keterangan dari saksi dan warga sekitar di mana diketahui kelompok pelaku bukan warga setempat. Polisi mengamankan beberapa barang bukti dari lokasi kejadian diantaranya batu yang mengenai korban, syal berwarna hijau serta sepeda motor milik korban. 

“Karena ini pelaku belum jelas siapa, jadi belum tahu motifnya apa. Kami imbau masyarakat percaya kepada polisi, saya sudah perintahkan anggota mengejar pelaku. Doakan lekas tertangkap,” tegas Kapolres. (Fxh)