Jateng Editor : Danar Widiyanto Senin, 21 Januari 2019 / 07:10 WIB

'Millenial Safety Reading Featival', Cegah Ugal-ugalan di Jalan

MAGELANG, KRJOGJA.com - Satlantas Polres Magelang, menggelar 'Millenial Safety Reading Featival' disela-sela kegiatan Car Free Day (CFD) di Jalan Soekarno-Hatta Kota Mungkid, Kabupaten Magelang, Minggu (20/01/2019). Tujuan dari kegiatan ini, diantaranya mengkampanyekan keamanan berkendaraan. Sedang target yang disasar dari kegiatan ini, adalah para pengendara kendaraan bermotor usia diatas 17 tahun. 

"Ini adalah program dari pusat. Tujuannya untuk menekan angka kecelakaan yang terjadi pada para pemakai kendaraan bermotor kaum millenial atau diatas 17 tahun," kata Kapolres Magelang, AKBP Yudianto Adhi Nugroho disela-sela CFD.

Giat Millenial Safety Reading Festival disela-sela CFD ini, kata Kapolres didampingi Kasatlantas AKP Setyo Waspada, merupakan sejumlah rangkaian dari beragam kegiatan untuk meramaikannya. "Ini mengawali saja. Kebetulan ada giat CFD, kita ikut meramaikannya. Kalu do Polda Jateng, nanti puncaknya akan dilaksanakan di Simpang Lima Semarang tanggal 24 Maret 2019. Untuk kabupaten kota, menyesuaikan saja," jelasnya.

Sedang lokasi dari Millenial Safety Reading Festival, diantara dilaksanakan disejumlah sekolahan dan melalui kegiatan-kegiatan seperti CFD atau kegiatan yang banyak didatangi kaum millenial. "Yang jelas, melalui kegiatan ini kami mengajak kaum millenial untuk berkendara dengan aman dengan mentaati peraturan lalu lintas. Dari data kami, lebih dari 70 persen angka kecelakaan melibatkan kaum pelajar atau millenial. Karena itulah, kegiatan ini kami laksnaakan," pungkasnya. (Bag)