Jateng Editor : Danar Widiyanto Senin, 21 Januari 2019 / 02:10 WIB

Sunatan Massal Kodim Purworejo, Anak-anak Pelosok Desa Ini Bahagia

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Sebanyak 120 anak dari berbagai pelosok desa di Kabupaten Purworejo, terutama mereka yang berasal dari kalangan keluarga kurang mampu ikut memanfaatkan kegiatan sunatan masal gratis. Kegiatan ini diselenggarakan Kodim 0708 Purworejo dalam rangka membantu masyarakat.

“Karya bhakti ini kami tujukan untuk anak-anak dari berbagai pelosok desa di Purworejo. Terutama meraka yang berasal dari kalangan keluarga kurang mampu,” kata Komandan Kodim Purworejo, Letkol Inf Muchlis Gasim SH MSi, Sabtu (19/1/2019).

Kegiatan sunatan massal yang berlangsung di Makodim setempat ini cukup menarik perhatian. Bahkan tidak jarang dari peserta yang menagis karena takut. Namun juga ada yang tetap tertawa-tertawa senang bisa ikut sunatan masal.

"Sunat adalah perintah agama dan bermanfaat bagi kesehatan. Acara sunat massal ini merupakan bentuk kepedulian Kodim 0708 terhadap masyarakat di Purworejo,” jelas Muchlis Gasim.

Dengan melibatkan dokter dan perawat dari Dinas Kesehatan Tentara Purworejo serta anggota Kodim lainnya, kegiatan ini dapat berlajan lancar.  “Kami mendapat informasi dari masyarakat bahwa masih banyak anak yang sebenarnya ingin sunat, tetapi karena sesuatu hal, terutama ekonomi sehingga keinginan itu belum bisa dilaksanakan. Maka dengan kegiatan ini mereka dapat turut serta,” jelas Muchlis Gasim.

Untuk menjaring peserta, Kodim juga mengerahkan anggotanya hingga Babinsa yang bertugas di desa-desa. Melalui anggota ini, bisa didapat warga masyarakat yang benar-benar membutuhkan bantuan. “Dari mereka kita kumpulkan anak-anak hingga mencapai sejumlah itu,” tandas Muchlis Gasim. (Nar)