Jateng Editor : Tomi sudjatmiko Minggu, 20 Januari 2019 / 11:38 WIB

Ibunda Jokowi Cek Tensi di Acara Pengobatan Gratis

SOLO, KRJOGJA.com - Ratusan warga Sumber, Solo dan sekitarnya mendatangi dan ikut diperiksa kesehatannya saat digelar pengobatan gratis di Posko Pemenangan Jokowi -Amin di Jalan Letjen Suprapto, Solo tidak jauh dari rumah kediaman Presiden Jokowi di Sumber, Solo, Minggu (20/1/2019). 

Acara pengobatan gratis yang digelar oleh Komunitas Srikandi Indonesia (KSI) juga dihadiri ibunda Presiden Jokowi, Ny Sudjiatmi  Noto Mihardjo. Bu Noto, demikian nama panggilan akrab ibunda Jokowi tidak sekadar hadir, tapi juga mengecek tekanan darah atau tensi ke paramedis yang melayani pengobatan. Saat ditensi hasilnya 130/90 mm Hg. "Hasil tensi pasien Ny Sudjiatmi Noto Mihardjo usia 78 tahun normal. Angka 130, atau angka atas tekanan darah disebut sebagai angka sistolik. Sedangkan pada angka 90, atau angka bawah tekanan darah, itu disebut sebagai angka diastolik. Bu Noto tidak ada keluhan sakit,"ujar Arista, perawat Rumah Sakit Umum (RSU) Umi Barokah, Boyolali yang diperbantukan di acara pengobatan gratis.

Sementara Ketua Umum KSI Surakarta Yanti Rukmana didampingi ketua panitia pengobatan gratis Lina Darmono mengatakan pengobatan gratis ini, untuk semua kalangan, mulai dari anak-anak sampai orang tua. "Bahkan KSI tetap melayani masyarakat yang memiliki pilihan politik berbeda di Pilpres 2019.  Karena, Pak Jokowi mengajarkan kepada kita untuk bekerja secara tulus dan ikhlas bagi siapa-pun tanpa memandang latar belakang pilihan politik juga dari suku dan agama manapun," tuturnya.

Lina menambahkan, bakti sosial pengobatan gratis ini merupakan salah satu misi KSI untuk meningkatkan kesehatan keluarga bahagia terutama bagi kalangan masyarakat luas."Sebagai relawan Jokowi yang pro rakyat tentunya kegiatan ini mencerminkan kepedulian terhadap rakyat dan masyarakat luas," tutur Lina. (Hwa)