Jateng Editor : Tomi sudjatmiko Minggu, 20 Januari 2019 / 10:39 WIB

Bupati Mirna Cicipi Lupis di Desa Bumiayu

KENDAL, KRJOGJA.com - Bupati Kendal Mirna Annisa mencicipi jajanan desa berupa lupis dan tiwul serta jagung serut di pusat jajanan desa  Embung Bumiayu Fair yang berlokasi di Desa Bumiayu Kecamatan Weleri Minggu (30/1). Dalam kunjungannya Bupati Mirna Annisa menyambut baik kegiatan pemberdayaan ekonomi rakyat dengan menggelar Embung Bumiayu Fair.

"Ini merupakan langkah positif dari desa dan kami berharap agar kedepan menjadi potensi desa untuk membangkitkan ekonomi desa, ada 266 desa dan 20 kelurahan dan siap mengebangkan potensinya,"ujar Mirna.

Tidak menutup kemungkinan apabila dikelola dengan baik maka akan menghasilkan pemasukan bagi desa. "Embungnya bisa dimanfaatkan untuk pengairan sawah dan lokasinsekitar bisa dimanfaatkan untuk pusat kuliner jajanan desa atau jajanan tradisionak,"lanjutnya. 

Kepala Desa Bumiayu Moh Johan kepada media menjelaskan ide memanfaatkan embung menjadi kawasan kuliner berawal dari umkm desa yang sering dibawa untuk memamerkan olahan makanan di tingkat kecamatan maupun kabupaten. "Karena seringnya kami mengajak para pelaku umkm desa ke kecamatan dan kabupaten, mereka ingin dilibatkan dan diberi tempat dan kami akhirnya membuat event yang digelar setiap minggu pagi ini,"ujar Johan. (Ung)