Olahraga Editor : Tomi sudjatmiko Minggu, 20 Januari 2019 / 14:05 WIB

Petrucci Ingin Langsung NgeGas di MotoGP 2019

NEUCHATEL, KRJOGJA.com – Pembalap Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci, menyatakan tak mau berleha-leha di MotoGP 2019. 

Petrucci pun bertekad untuk langsung tancap gas demi meraih kemenangan di setiap balapan pada MotoGP 2019.

Petrucci memang memiliki beban besar untuk tampil apik di musim debutnya sebagai pembalap tim pabrikan. Bagaimana tidak, Ducati akan terus memantau performa Petrucci apakah sesuai ekspektasi atau tidak. Jika tak sesuai dengan harapan Ducati, maka di musim selanjutnya kemungkinan besar Petrucci akan lengser dari perannya sebagai rekan setim Andrea Dovizioso.

Mengapa demikian? Hal itu dikarenakan Petrucci hanya dikontrak Ducati selama satu musim saja dengan opsi perpanjangan jika tampil apik. Apabila Petrucci lengser dari posisinya saat ini maka Ducati diprediksi akan memilih di antara Jack Miller dan Francesco Bagnaia untuk menggantikannya.

 

Pasalnya, kedua pembalap itu pada awalnya diproyeksikan untuk menjadi rekan setim Dovizioso pada musim ini. Akan tetapi, Ducati pada akhirnya lebih memilih Petrucci yang dinilai lebih berpengalaman.

 

“Saya harus membuktikan kepada diri sendiri, (saya bisa) menjadi pembalap pabrik. Tapi tahun depan akan sama. Tahun depan semua pembalap memiliki situasi yang sama, jadi tahun ini bagi saya penting,” ungkap Petrucci, seperti yang diwartakan Autosport, Minggu (20/1/2019).

“Saya mungkin punya lebih banyak waktu karena tidak ada kesibukan seperti tahun lalu untuk menutup kontrak dan para pembalap top sudah (ditandatangani). Saya bisa fokus pada kinerja sendiri sejak awal,” tutup pembalap berjuluk Petrux tersebut. (*)