Olahraga Editor : Tomi sudjatmiko Minggu, 20 Januari 2019 / 13:06 WIB

Begini, Penyebab Kekalahan Chelsea di kandang Arsenal

LONDON, KRJOGJA.com -  Pelatih Chelsea Maurizio Sarri, mengungkapkan kekecewaan pada laga derby London kontra Arsenal di Emirates Stadium, Minggu (20/1/2019) dini hari WIB. Pada laga tersebut, Chelsea harus menelan kekalahan dari Arsenal dengan skor 0-2.

Kekalahan tersebut membuat Sarri marah besar terhadap performa para pemainnya. Pelatih berpaspor Italia itu juga mengungkapkan ada satu faktor utama yang menyebabkan Eden Hazard dan kawan-kawan takluk begitu mudah dari The Gunners –julukan Arsenal.

 

Sarri mengatakan secara teknik timnya tak kalah dan berada di level yang sama. Namun ada yang membedakan antara kedua tim pada laga tersebut. Sarri menyebut skuad asuhan Unai Emery itu memiliki tekad yang lebih kuat ketimbang anak didiknya di laga tersebut.

 

Hari ini saya bisa melihat bahwa satu tim jelas lebih bertekad daripada yang lain. Itu bukan tentang taktik. Dari sudut pandang teknis, kedua tim berada pada level yang sama hari ini. Tetapi tingkat tekad mereka yang lebih tinggi cukup jelas, terutama di kedua area penalti,” ungkap Sarri, mengutip dari Reuters, Minggu (20/1/2019).

Secara terang-terangan, Sarri juga mengatakan dari segi pertahanan, Arsenal sejatinya mudah ditembus. Namun lagi-lagi, kurangnya tekad yang dimiliki anak asuhnya tersebut membuat Chelsea tak mampu mencetak satu gol pun di laga bertajuk derby London tersebut.

“(Arsenal) adalah klinis dan kami tidak cukup kuat dalam bertahan. Jangan salah paham, kita bisa saja kalah dalam permainan ini, tetapi saya merasa kami kehilangannya karena kurangnya tekad,” pungkasnya. (*)