Olahraga Agregasi    Minggu, 20 Januari 2019 / 12:37 WIB

Kalahkan Venus, Halep Jumpa Serena Williams

MELBOURNE, KRJOGJA.com – Petenis putri asal Rumania, Simona Halep, melangkah ke babak 16 besar Australia Open 2019. Menghadapi Venus Williams, petenis peringkat satu dunia itu secara perkasa memenangi laga dengan dua set langsung 6-2 dan 6-3.

Kemenangan itu pun menjadi raihan yang cukup positif bagi Halep di turnamen berlevel grand slam tersebut. Pasalnya ini merupakan kemenangan pertama Halep yang mampu dilewati dalam dua set langsung.

Ini pertandingan yang hebat. Saya pikir saya memainkan pertandingan terbaik saya di sini tahun ini. Saya sangat senang dengan cara saya bermain,” ungkap Halep, mengutip dari BBC, Minggu (20/1/2019).

 

Akan tetapi, tantangan Halep belum berakhir setelah mengandaskan Venus. Pasalnya petenis berusia 27 tahun itu akan menghadapi sang saudari dari Venus yakni Serena Williams. Ini akan menjadi tantangan berat bagi Halep karena langsung menghadapi pemain besar seperti Serena di babak 16 besar. Namun begitu, Halep mengaku tidak akan gentar melawan petenis 37 tahun tersebut.

“Itu selalu menjadi tantangan besar untuk bermain melawan Williams bersaudara. Karena itu saya sangat termotivasi. Terima kasih semua yang datang dan bersikap baik pada saya,” lanjut juara Prancis Open 2018 tersebut.

“Tidak akan mudah (melawan Serena). Tapi saya tidak akan rugi. Saya akan bermain melawan juara hebat. Ini akan menjadi tantangan yang lebih besar. Tapi saya siap menghadapinya,” tandasnya. (*)