Olahraga Editor : Ivan Aditya Minggu, 20 Januari 2019 / 00:30 WIB

Ternyata, Jersey PSS Dari Tahun 2000

SLEMAN, KRJOGJA.com - Teka-teki jersey spesial yang digunakan untuk laga Celebration Game PSS melawan Persis Solo Sabtu (19/01/2019) terpecahkan. Jersey yang kali ini masih dibesut apparel lokal Sembada mengadaptasi seragam lama Super Elang Jawa saat pertama kali berhasil promosi ke Divisi Utama (liga tertinggi saat itu) pada tahun 2000 silam.

Dominasi warna hijau lengan putih pada kaos dan celana dengan strip hitam di bahu seolah familiar ketika pertama kali dikenakan para pemain masuk ke Maguwoharjo. Sebenarnya, desain tersebut terkesan ‘jadul’ namun tetap tampak elegan dikenakan Bagus Nirwanto cs di laga sore tadi.

Publik sepakbola Sleman untuk sesaat bisa melemparkan kenangan di tahun 2000 saat menyaksikan Lafran Pribadi cs membawa tiket promosi Divisi Utama. Crossing akurat M Bagong Ansori, tandukan mematikan M Eksan dan terbang kiper Prasetyo Sugianto menyelamatkan gawang untuk sesaat seolah hinggap kembali ke ingatan pecinta PSS yang memadati Stadion Maguwoharjo Sabtu (19/01/2019) sore.

Situasi yang jauh berbeda memang, di mana kala itu PSS belum punya dana, skuad mewah dengan dukungan yang sangat luar biasa di sebuah stadion megah. Namun, kala itu semangat anak-anak asli Sleman mampu mendominasi gelora membara yang membawa Elang Jawa terbang ke kasta tertinggi.

Semangat inilah yang tampaknya ingin diakomodir Sembada yang kini didaulat lagi membesut desain jersey PSS. “Yang jelas, jersey spesial untuk PSS di Celebration Game ini, harapan kami bisa membawa aura positif dan semangat,” ungkap Ketua Panpel Celebration Game Tri Mulyanta. (Fxh)