DIY Editor : Ivan Aditya Minggu, 20 Januari 2019 / 02:11 WIB

KPU Gunungkidul Hibahkan 1.450 Kotak Suara

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com - KPU Kabupaten Gunungkidul menghibahkan 1.450 kotak suara/logistik lama kepada pemerintah kabupaten. Hibah ditandai dengan Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah dan Berita Acara Serah Terima Barang Milik Negara Berupa Kotak Suara Berbahan Alumunium oleh Bupati Gunungkidul Hj Badingah SSos dengan Sekretariat KPU Budi Hartono.

“Hibah kotak suara ini sangat bermanfaat, karena pada 2019 ini pemkab akan menyelenggarakan pilkades 56 desa,” kata Hj Badingah SSos.

Kegiatan dihadiri Komisioner KPU DIY Mohammad Zaenuri Iksan, Sekda Drajat Ruswandono MSi, Ketua KPU Gunungkidul Ahmadi Ruslan Hani, Forkompimda, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Wahyu Nugroho MSi dan undangan. Usai melakukan penandatanganan, bupati bersama undangan juga langsung melakukan cek logistik di gudang KPU.

Ahmadi Ruslan Hani mengatakan, dengan dihibahkanya kotak suara ke pemda dan dilaksanakan lelang untuk sisanya, maka KPU akan segera melaksanakan seting kotak suara. Karena memang membutuhkan gudang yang cukup luas untuk menampung kotak suara yang baru. “KPU segera akan melakukan persiapan untuk kotak suara,” imbuhnya.

Mohammad Zaenuri Iksan menambahkan, kotak suara lama memang dihibahkan untuk pemda, sedangkan bilik suara masih akan dipakai. Untuk KPU di DIY secara umum persiapannya sudah cukup baik. Nantinya untuk teknis kesiapan baik kotak suara dan sebagainya, diserahkan kepada masing-masing KPU. “Prinsipnya KPU siap untuk melaksanakan suksesnya Pemilu 2019,” jelasnya. (Ded/Ewi)