DIY Editor : Ivan Aditya Sabtu, 19 Januari 2019 / 22:36 WIB

Pemkab Bantul Komitmen Tingkatkan Kinerja

BANTUL, KRJOGJA.com - Bupati Bantul, Drs H Suharsono, bersama seluruh jajarannya menandatangani perjanjian kinerja di Aula Mandala Saba Gedung Induk Pemkab Bantul, Jumat (18/01/2019). Perjanjian kinerja ini merupakan komitmen untuk melaksanakan tugas dan fungsi yang dipercayakan kepada setiap instansi pemerintah dalam penggunaan anggaran, yang tahun 2019 ini mencapai Rp 53,5 miliar.

Suharsono berharap, para pimpinan OPD dan jajarannya mampu menindaklanjuti perjanjian kinerja ini dengan penuh tanggung jawab. Sehingga di tahun 2019, bisa bekerja bersama-sama mengejar target dan berikhtiar agar kinerja Pemkab Bantul bisa meningkat signifikan.

Tahun ini, target yang diemban Pemkab Bantul meliputi 19 kinerja sasaran daerah dan 12 target kinerja perangkat daerah. Target ini sesuai dengan kebijakan pembangunan daerah sebagaimana tertuang dalam perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Bantul 2016-2021 dan perubahan rencana strategis perangkat daerah 2016-2021.

"Mari kita terus bekerja keras, berlari lebih cepat lagi di tahun 2019, tidak hanya karena kita telah sampai pada tahun ke-empat masa jabatan saya bersama Pak Halim, tapi juga karena tantangan kedepan yang kita hadapi semakin berat," tegas Suharsono. (Jdm)