Peristiwa Editor : Ivan Aditya Sabtu, 19 Januari 2019 / 19:54 WIB

Jokowi Berhentikan Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan

JAKARTA, KRJOGJA.com - Anggota Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan Poempida Hidayatulloh menyatakan Presiden Joko Widodo telah memberhentikan Syafri Adnan Baharuddin (SAB), salah satu anggota Dewan Pengawas BPJS Kesehatan yang terseret kasus dugaan pelecehan seksual terhadap mantan stafnya.

"Presiden telah mengeluarkan Keppres No. 12 Tahun 2019 tentang Pemberhentian Dengan Hormat Anggota Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan atas nama SAB. Pada tanggal 17 Januari 2019," kata Poempida.

Menurut Poempida pemberhentian SAB secara hormat menunjukkan bahwa Presiden mengapresiasi kontribusi seorang SAB kepada Negara Republik Indonesia yang sudah mengabdi puluhan tahun. Di sisi lain, pemberhentian itu juga disebut menunjukkan sikap bijak Presiden Alhamdulillah Presiden yang selalu menempatkan hukum sebagai panglima dan menghormati proses hukum yang berjalan.

"Apresiasi saya pribadi kepada Presiden Jokowi yang secara cepat menandatangani Keppres ini," kata Poempida.

Sebelum diberhentikan oleh Joko Widodo, SAB telah mengundurkan diri terlebih dulu terkait isu dugaan pelecehan seksual terhadap mantan asistennya itu. (*)