Olahraga Editor : Ivan Aditya Sabtu, 19 Januari 2019 / 19:11 WIB

Sidiq Saimima Selamatkan Muka PSS

SLEMAN, KRJOGJA.com - Sebiji gol penalti dari pemain anyar, Sidiq Saimima menyelamatkan wajah PSS di laga bertajuk Celebration Game di Stadion Maguwoharjo Sabtu (19/01/2019) sore. PSS pun akhirnya unggul dengan skor 1-0 di laga perayaan gelar juara Liga 2 2018 tersebut.

PSS banyak menjajal pemain di sepanjang pertandingan kali ini. Skema pemain lawas memang diplot sejak awal untuk memberikan apresiasi atas raihan gelar juara Liga 2 tahun lalu.

Beberapa pemain lawas memang tak bisa datang yakni Busari, Ichsan Pratama, Rossi Noprihanis, Stya Beni dan Arie Sandy. Sementara skuad lama lainnya berkesempatan datang untuk menyapa Sleman Fans di Stadion Maguwoharjo.

Kubu Persis sendiri datang tanpa persiapan dengan mayoritas pemain lama. Namun, ternyata Laskar Sambernyawa mampu memberikan perlawanan seolah tetap mempertahankan kekompakan yang terjalin musim lalu.

Tidak ada gol yang tercipta di babak pertama meski jual beli serangan terjadi. Pertandingan sedikit tak menarik lantaran kedua tim memang sama-sama terbilang belum punya persiapan matang.

Rotasi seluruh pemain dilakukan PSS di paruh kedua. Wajah-wajah baru baik dengan status trial maupun kontrak mulai dimasukkan seperti Sidiq Saimima, Adam Maulana, Derry, Ricky Kambuaya hingga KH Yudo.

Menit 80, Ricky Kambuaya yang melakukan penetrasi dihadang pemain belakang Persis di dalam kotak 16. Wasit Ahmad Nur memberikan hadiah penalti yang dieksekusi manis Saimima mengelabuhi kiper kawakan Sukasto Efendi.

Ternyata gol tersebut jadi satu-satunya yang terjadi di 90 menit pertandingan. PSS pun menang dalam laga bertajuk Celebration Game Cinta dan Dedikasi #2 ini. (Fxh)