Olahraga Editor : Ivan Aditya Sabtu, 19 Januari 2019 / 17:34 WIB

Penak Seduluran Jadi Hastag Celebration Game PSS vs Persis

SLEMAN, KRJOGJA.com - Sebanyak 30 ribu penonton memadati Stadion Maguwoharjo Sabtu (19/01/2019) sore. Pertandingan selebrasi gelar juara Liga 2 PSS dilaksanakan dengan lawan dari Persis Solo.

Kali ini, tensi pertandingan seakan tak begitu penting. Bagaimana kedua tim bermain bukan jadi tolok ukur yang ingin dibangun dalam atmosfer stadion.

Sebelum laga yang bertajuk Penak Seduluran tersebut dimulai, pemain PSS beserta manajemen lama dan baru berdiri di hadapan penonton stadion. Bergantian, manajer lama Sismantoro, manajer baru Retno Suparjiono, CEO PT PSS Soekeno dan perwakilan manajemen Persis Solo menyampaikan sambutan.

Harapan berbalas harapan pun tersampaikan di saat Sismantoro berharap PSS meraih prestasi di Liga 1 musim ini dan Persis juga bisa menyusul ke kasta yang sama musim depan. “Saya percaya Bu Retno membawa PSS berprestasi musim ini, dan untuk Persis semoga musim depan bisa menyusul PSS,” ungkap Sismantoro yang diamini penonton di Maguwoharjo.

Pendukung Persis Solo dari Pasoepati maupun Surakartans memang terlihat begitu banyak di pertandingan kali ini. Kuota 6000 tiket yang diberikan panpel ludes terjual untuk fans Laskar Sambernyawa tersebut.

Suporter kedua tim juga sempat saling bertukar cinderamata sebagai bentuk tagar penak seduluran yang sejak awal dikumandangkan. (Fxh)