Olahraga Agregasi    Sabtu, 19 Januari 2019 / 17:30 WIB

Giroud Janji Tanpa Perayaan Gol ke Gawang Arsenal

LONDON, KRJOGJA.com – Penyerang Chelsea, Olivier Giroud, berjanji tidak akan berselebrasi jika mencetak gol ke gawang Arsenal, karena rasa hormatnya kepada The Gunners –julukan Arsenal. Giroud memang sulit untuk bersenang-senang di atas penderitaan publik Emirates Stadium, karena pernah menjadi pemain Arsenal sejak 2012 hingga 31 Januari 2018.

Masa bakti Giroud di Arsenal memang menjadi momen penting bagi karier pemain berpaspor Prancis itu. Giroud bahkan mengaku bahwa gol terbaiknya dibuat saat berseragam Arsenal, tepatnya saat menghadapi Crystal Palace di Liga Inggris 2016-2017.

Saat itu, Giroud menciptakan gol melalui tendangan kalajengking yang amat sulit untuk dilakukan dalam pertandingan. Gol itu bahkan mengantarkan Giroud untuk meraih Puskas Award 2017. Pemain berpaspor Prancis itu secara total telah memberikan enam trofi untuk Arsenal. Menilik pada hal itu, maka wajar saja Giroud berjanji tak akan merayakan golnya ke gawang Arsenal.

“Akankah saya merayakannya jika mencetak gol melawan mereka (Arsenal)? Tidak, saya tidak suka itu. Ini akan menjadi istimewa bagi saya jika mendapat kesempatan untuk bermain. Jika saya mencetak gol, saya akan menghormati semua orang,” ujar Giroud, seperti yang diwartakan Standard, Sabtu (19/1/2019).

“Tendangan kalajengking terhadap Crystal Palace (pada 2017). Itu adalah gol terbaik sepanjang karir saya, tetapi saya juga ingat semangat tim yang baik yang kami miliki, enam trofi yang kami menangkan,” lanjut pemain berpaspor Prancis itu. (*)