Gaya Hidup Editor : Agus Sigit Sabtu, 19 Januari 2019 / 14:25 WIB

Jawab Animo Masyarakat, Daihatsu Luncurkan Grand New Xenia

SEMARANG KRJogja.Com - Daihatsu resmi meluncurkan Grand New Xenia untuk menjawab tingginya animo masyarakat terhadap produk MV yang handal. Peluncuran produk terbaru Xenia setelah 15 tahun menjadi legenda MPV ini digelar di 2 Resto Semarang, Jumat (18/1).

Grand New Xenia menghadirkan varian baru dengan mesin 1.500 cc berteknologi Dual VVT-i, sesuai dengan permintaan masyarakat yang menginginkan performa mesin lebih bertenaga dengan konsep Modern, Tough & Sporty.

Saat dipamerkan dalam peluncuran, tampak sisi eksterior Grand New Xenia tampil lebih stylish dengan design baru pada sisi bumper depan, belakang, serta alloy wheel memberikan tampila lebih dinamis. esign baru lainnya juga terdapat pada lampu depan (headlamp) dan belakang serta penggunaan LED headlamp membuat tampilan lebih modern dan berteknologi baru, lebih terang, fokus, namun tetap hemat daya.

Sedangkan tampilan interiornya, Grand New Xenia memberikan suasana kabin yang berbeda, yakni new 2 tone colors dan design center cluster.

Regional Head PT Astra Daihatsu Jateng & DIY, David Gunawan dalam keterangan persnya menyampaikan optimismenya akan generasi terbaru Xenia ini bakal diterima masyarakat. Sebab banyak pemutahiran teknologi yang berbasis pada tingkat kenyamanan dna kepraktisan.  Salah satunya adalah beberapa panel pengatur audio dan ac dapat dikendalikan dengan teknologi android yang melekat dengan smart phone. Selain itu pada stir kemudi juga terdapat tombol pengatur volume audio. Berbeda dengan ge erasi sebelumnya, Grand New Xenia ini memiliki 6 titik sumner audio atau speaker di tiap ruas kabin.

"Pengemudi juga tak perlu gusar saat berjalan mundur (atret), sebab pada kabin depan dilengkapi rear camera. Untuk urusan pengereman yang nyaman dilengkapi Anti Lock Brake System dan Electronic Brakeforce Distribution". ujar David Gunawan.

Ditambahkan oleh David, Grand New Xenia memiliki 8 pilihan warna, ada pearl white, bronze metallic, blue metallic, icy white, classic silver, dark red metallic, dark grey metallic dan midnight black. Adapun harga terendah Rp 189.200.000,- hingga Rp 234.800.000,- untuk Semarang.

David optimistis hadirnya Grand New Xenia mampu mendongkrak pasar Daihatsu. Hal ini terbukti dari hasil survey selama 2018 Daihatsu menjadi pemimpin kedua pasar otomotif Indonesia. (Cha)